Sosialisasi Pembinaan Fungsi Sejarah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kepala Staf Korem 061/Suryakancana Letkol Inf Heldi Wira mewakili Danrem 061/Suryakancana, secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Pembinaan Fungsi Sejarah, dari Disjarah Angkatan Darat, bertempat di Aula Balai Suryakancana, Kamis (26/5).


Danrem dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem mengatakan, bahwa pembinaan fungsi sejarah bagi prajurit dan PNS, Persit, toga, tomas, mahasiswa serta para pelajar di lingkungan TNI Angkatan Darat ini merupakan suatu upaya yang teratur dan terus menerus untuk meningkatkan nilai juang agar memiliki wawasan nasional, kecintaan terhadap tanah air, serta meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Guna tetap terpeliharanya nilai kejuangan tersebut, maka perlu kembali mengingat-ingat akan makna sejarah itu sendiri yang kadang kala sudah mulai lupa terhadap esensinya.

Sementara itu pemberi materi dari Tim Disjarahad Letkol Caj (K) Dra Siti Kholifah menyampaikan, bahwa tugas pokok Disjarahad adalah untuk membina dan menyelenggarakan fungsi kesejarahan meliputi Dokumen Sejarah, Penulisan Sejarah (Histografi), Perpustakaan, Museum dan Monumen serta Tradisi, dimana tugas ini belum diketahui dan dikenal oleh para prajurit dan PNS di Satuan jajaran Angkatan Darat.

Guna mencapai tujuan tersebut, maka disosialisasikan keseluruh jajaran Angkatan Darat, dengan tujuan agar fungsi dan peran Disjarahad dapat dirasakan manfaatnya dalam rangka mendukung pembinaan prajurit untuk meningkatkan semangat kejuangan, jiwa korsa, tradisi dan militansi serta profesionalitasnya. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …