Wuiih, Disdukcapil Beri Layanan Ekstra Warga Luar Bandung

KTP elektronik. Foto ilustrasi.

KTP elektronik. Foto ilustrasi.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung memberikan pelayanan ekstra untuk warga luar daerah, selain kepada warga Bandung sendiri.


“Kami bisa bantu cetak KTP online untuk warga luar Kota Bandung,” ujar Kepala Disduk Capil Popong W Nuraeni kepada wartawan, Kamis (26/5).

Hal ini bisa dilakukan Disduk Capil, lantaran untuk KTP online, bisa diakses oleh Disduk di Kota lain, sehingga bisa dicetak di mana saja.
Jadi, jika ada pengunjung yang kehilangan KTP di Kota Bandung bisa dibantu dicetak di Disdukcapil Kota Bandung, bahkan bisa ditunggu.

“Asal ada surat keterangan kehilangan dari kepolisian,” tegasnya.

Selain itu, Popong bisa membantu mencetak KTP, asal tidak ada data yang diubah.

“Kalau ada perubahan data, harus dilakukan dengan perubahan KK, dan itu harus dilakukan di daerah asal,” tambahnya. ‎(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …