Tersangka Penggelapan Pajak Rp 1,9 Miliar Sempat DPO

Kanwil DJP Jabar 1 serahkan tersangka kasus pajak ke Kejati Jabar. (nida)

Kanwil DJP Jabar 1 serahkan tersangka kasus pajak ke Kejati Jabar. (nida)

POJOJBANDUNG.com, BANDUNG – Tersangka RBG (40) yang terjerat pasal 39 ayat (1) jo Pasal 43 UU No.6 Tahun 1983 terkait kasus penggelapan uang negara senilai Rp. 1,9 Miliar sempat masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 2 tahun.


RBG (40) merupakan pemilik sekaligus direktur CV. Media Lima Sekawan dengan nomor NPWP 02.204.245.5/429.000 yang berlokasi di Antapani, Bandung.

Menurut Wakil Kepala Kejasaan Tinggi Jawa Barat, Djuweriah Makmum, SH proses penyidikan tersangka sudah dilakukan sejak Januari 2013.

“Tersangka tidak kooperatif dalam penyidikan, panggilan penyidikan pun tidak dihiraukannya. Berdasarkan informasi yang diterima oleh penyidik tersangka selalu berpindah-pindah. Sejak Oktober 2015, atas permintaan DJP Jawa Barat 1, Polda Jabar mengeluarkan DPO atas nama RBG,” jelas Djuweriah kepada wartawan dalan Siaran Pers di Kantor Kejati Jabar, Kamis (26/5).

Tersangka berhasil diamankan di Polsek Taman Sari-Polda Bangka Belitung , Selasa (29/3/2016) pagi. “Tersangka lahir di Pangkal Pinang, namun KTP tetap Kota Bandung,” tambahnya.

Djuweriah mengungkapkan, tahun ini merupakan kasus pertama perihal penggelapan uang negara dan masih belum ada DPO untuk kasus serupa. “Tahun lalu juga satu, tahun ini baru satu. Namun, untuk beberapa kasus yang siap dipidanakan sudah ada beberapa,” tutupnya.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …