NGERI…Foto-Foto Saat Kapal Migran Libya Terbalik di Laut Mediterania

momen kapal migran Libya terbalik di Laut Mediterania. (dtc)

momen kapal migran Libya terbalik di Laut Mediterania. (dtc)

POJOKBANDUNG.com, ROMA—Petaka mengerikan terjadi di tengah Laut Mediterania. Sebuah kapal pengangkut imigran terbalik di laut tersebut. Akibat kecelakaan ini, lima orang tewas dan ratusan orang lainnya berhasil diselamatkan. Momen saat terbaliknya kapal nahas itu, tertangkap kamera angkata laut Italia.


Kapal nelayan tersebut diketahui berisi ratusan migran asal Libya, seperti dilansir AFP, Kamis (26/5/2016). Kepanikan penumpang yang berusaha menyelamatkan diri ke bagian kapal yang belum tenggelam tergambar dalam momen tersebut.

Kebanyakan penumpang kapal nahas itu, adalah migran pria. Beberapa di antara mereka mengenakan jaket pelampung. Rekaman gambar juga memperlihatkan saat mereka saling berpelukan satu sama lain ke bagian kapal, atau terjatuh seperti batu ke dalam lautan. Beberapa di antara mereka terlihat bergelantungan di bagian kanan kapal, sementara yang lain berusaha menyeimbangkan kapal.

Gambar juga memperlihatkan air mulai berputar di sekitar perahu, dan para migran berusaha menjauh dari kapal yang sudah mulai tenggelam. Empat orang migran tampak bertengger di lambung kapal yang semakin lama tenggelam ke dasar laut.

Kapal patroli angkatan laut Italia, The Bettica akhirnya berusaha melakukan evakuasi dengan melemparkan jaket pelampung dan kapal penyelamat ke arah para migran yang hampir putus asa tersebut.

Semetara kapal angkatan laut lainnya di daerah lain mengirim helikopter dan kapal penyelamat lain. 562 orang migran berhasil selamat.

Menurut pihak angkatan laut Italia, kapal tersebut sudah terlihat dalam kondisi kesulitan karena disesaki banyak penumpang. Fatal akibatnya, kapal tersebut mulai terbalik sehingga menenggelamkan isinya. (dtc)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …