Korem 063/Sunan Gunung Jati Gelar Sosialisasi Fungsi Sejarah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sebanyak 300 orang terdiri dari gabungan anggota TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, mahasiswa dan pelajar serta Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III/Siliwangi, menerima sosialisasi tentang Pentingnya Nilai-nilai Sejarah Perjuangan Bangsa Dalam Memantapkan Jiwa Juang Bangsa Indonesia di Aula Makorem 063/SGJ, Rabu (25/5).


Danrem 063/SGJ Kolonel Inf. Bahram dalam sambutanya yang dibacakan Kasrem 063/SGJ Letkol Kav Teguh Prayitno menyampaikan, sejarah NKRI tidak lepas dari peran para pahlawan yang begitu gigih meraih dan mempertahankan kemerdekaan dengan semangat dan daya juang yang tinggi.

Menurutnya, saat ini Nilai-nilai kejuangan para pahlawan seakan-akan sudah jauh dari generasi muda karena pengaruh globalisasi, yang paling membahayakan adalah lunturnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang telah dirintis oleh para pahlawan.

Selanjutnya Kasrem mengimbau agar seluruh masyarakat mewaspadai akan adanya pengaruh dan isu-isu yang berkembang dari kelompok radikal kanan maupun kiri, Komunis dan teroris yang berusaha untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dengan berbagai cara.

Kegiatan yang dihadiri oleh para Dandim, para Kasi, Dan/Ka Satdisjan jajaran, Danyon Arhanudse-14 serta Danramil jajaran Korem tersebut menampilkan pemateri Letkol Caj Yusup Ambari dari Disjarahad dengan mengusung tema “Sosialisasi fungsi sejarah”. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …