Usai Banjir Bandang Cisalak Subang, Listrik Mati, Air Bersih Sulit

Arus bandang yang melanda wilayah Kampung Sukamukti menyebabkan aliran listrik mati akibat materi lisrik megalami kerusakan. (anwar)

Arus bandang yang melanda wilayah Kampung Sukamukti menyebabkan aliran listrik mati akibat materi lisrik megalami kerusakan. (anwar)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG-Warga Kampung Sukamukti atau Cihideung, Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak Subang pasca diterjang banjir bandang, Minggu (22/5) mulai kesulitan air bersih untuk dikonsumsi. Hal ini diperparah dengan tidak adanya aliran listrik untuk memompa air bersih dari sumur bor ataupun sumur milik warga.


Iyan, salah satu warga mengatakan, mereka mulai kesulitan mendapatkan air bersih, karena tak ada aliran listrik.

“Saya minta ke PLN secepat mungkin agar bisa nyalakan itu lampu, termasuk memompa air. Saat ini hanya mengandalkan air dari slang kecil, itu pun sulit karena bak penampungan rusak akibat kena arus banjir.Kami saat ini sudah sangat kesulitan air bersih,” keluhnya.

Hal senada disampaikan Isah, wanita yang rumahnya rusak parah disapu banjir ini, meminta tolong kepada siapa saja untuk bisa membawakan air bersih untuk dikonsumsi. “Kalau seperti ini terus kami bisa sakit,” kata Isah.

Sementara menurut salah seorang petugas pusat gangguan PLN Cisalak, Supriatna, pihaknya saat ini baru melakukan tahap penyelamatan aset yang masih bisa diselamatkan, termasuk menyiapkan materi yang diperlukan.

“Untuk penyalaan kita belum bisa memastikan, karena saat ini masih mempersiapkan materi apa saja yang kita butuhkan. Insya Allah bisa kita nyalakan secepatnya,” ujarnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Teras Cihampelas Sepi, Begini Penampakannya!

  POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Sempat menjadi salah satu primadona kawasan wisata belanja Kota Bandung, kondisi Teras Cihampelas kini memprihatinkan. Tak …