Heboh, ABG Baru Lulus SMA Nikahi Nenek 52 Tahun

Pernikahan Guntoro dengan nenek maryam

Pernikahan Guntoro dengan nenek maryam

POJOKBANDUNG.com, MEDAN–Kota Medan, Sumatera Utara sempat dihebohkan seorang pemuda yang baru lulus SMA bersedia menikah dengan nenek usia 52 tahun.


“Meskipun usia kami jauh berbeda namun saya menikah dengan dia lantaran saya menyukainya, dan menjalankan Sunnah Rosul bukan karena uang atau utang budi,” ujar Guntoro, 18, yang memilih nenek bernama Maryam (52) sebagai istrinya.

Menurut Guntoro, pertemuannya dengan nenek Maryam berlangsung sekitar dua tahunan. Saat itu,
Agus, seorang pensiunan perusahaan perkebunan, kerap minum di warung ibunya, Suratmi (42) di Indrapura, satu kota di Medan, Sumut.
Saat itu Guntoro kerap ada di warung menolong ibunya di dapur serta sesekali melayani pesanan pelanggan.
Guntoro mengaku kepincut Maryam lantaran tertarik dengan perwatakan janda delapan anak itu, yang kerap menanyakan kondisinya dan keluarga.
Kala itu, Guntoro tidak sadar jika Maryam menaruh hati kepadanya. Walau sama­sama jatuh cinta, namun Guntoro tak memberi perlakuan khusus pada wanita itu. Dia melayani Maryam seperti pelanggan lain yang bertandang ke warung ibunya.

Tetapi, sikap Maryam yang jujur pada orangtuanya serta siap sabar menanti untuk menikahinya, berhasil membuka pintu hati cowok ganteng itu. Guntoro saat itu baru usai sekolah kelas lima sekolah basic.

“Apa kata orang, saya terima dia apa seadanya, dia demikian perduli serta menyayangi saya sepenuh hati. Sesudah kami disetujui keluarga, kami menikah lewat cara yang sah, menuruti kebiasaan. Cuma jarak umur saja yang tidak sama serta itu bukanlah penghambat cinta kami,” ungkap Guntoro.

Sesudah memperoleh kesepakatan dari keluarga kedua belah pihak, pada akhirnya Guntoro yang anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Suratmi serta Antoni, menyelenggarakan ijab kabul dengan duit hantaran sejumlah Rp dua juta.
Acara akad nikah berjalan di rumah pengantin pria di Jalan si Pare­pare, Indrapura pukul 22.30, akhir Maret lalu. Gambar­gambar pernikahan mereka lantas menjadi viral di sosial media dengan beragam komentar.

Sementara, ibunda Guntoro, Suratmi, yang juga sahabat Maryam mengakui, dirinya sudah lama mengetahui wanita yang dikenal dengan panggilan Bu Gembrot itu, lantaran tinggal sekampung.

“Sesudah anak saya tamat Sekolah Menengah Atas (SMA), Maryam berulang­kali mengungkap tujuannya itu, tetapi saya tak memberi ketentuan lantaran mesti berdiskusi dengan Guntoro. Pada akhirnya Guntoro memberi jawaban, barulah kami bikin diskusi lanjut untuk mengambil keputusan tanggal pernikahan mereka,” kata Suratmi yang merestui pernikahan pasangan itu. (net)

Loading...

loading...

Feeds

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Teras Cihampelas Sepi, Begini Penampakannya!

  POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Sempat menjadi salah satu primadona kawasan wisata belanja Kota Bandung, kondisi Teras Cihampelas kini memprihatinkan. Tak …