Pemkot Cimahi Targetkan 3.600 Titik Lampu Penerangan Jalan

Atty Suharti

Atty Suharti

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Pemerintah Kota Cimahi targetkan pemasangan sebanyak 3.600 titik lampu penerangan jalan dan lingkungan di hampir seluruh kelurahan Cimahi pada tahun ini. Hal itu sebagai tindak lanjut program Cimahi Baranang.


Walikota Cimahi, Atty Suharti mengatakan, setiap RW diberi fasilitas penerangan lampu baik Penerangan Jalan Umum atau pun lingkungan.

Pemasangan lampu juga Atty katakan sebagai langkah pencegahan tindak kejahatan yang kerap terjadipada malam hari.

“Tempat gelap biasanya suka dimanfaatkan oleh penjahat untuk melakukan tindak kejahatan,” katanya kepada wartawan, belum lama ini.

Lebih lanjut, ia mengatakan pemasangan lampu atau penerangan itu harus dilakukan secara berkelanjutan. Ada setidaknya 9.000 titik di Cimahi yang membutuhkan penerangan tambahan agar memberikan keamanan dan kenyaman warga di lingkungan masing-masing.

“Pemasangan lampu-lampu tersebut sebaiknya diikuti juga dengan pemasangan kamera pengintai (CCTV) terutama di jalan-jalan yang ramai dan rawan terjadinya tindakan kekerasan,” katanya.

Karena gangguan keamanan yang mungkin terjadi di Cimahi antara lain kerawanan curanmor, gembong narkoba, teroris hingga pelecehan seksual.

Untuk itu, anak-anak harus dijaga agar kasus kekerasan seksual tidak terjadi. Masyarakat harus saling mendukung dan kompak agar menjadi kekuatan besar.

Kejahatan Cyber Crime yang tanpa terasa melalui gadget yang dimiliki anak-anak secara tidak sadar bisa mencuci otak generasi bangsa karena mudahnya mendapatkan akses pornografi. Untuk itu, orang tua harus ikut mengamankan.

Untuk itu, pihaknya melakukan pencanangan komunitas Turn Back Crime (TBC) yang diharapkan gangguan keamanan tidak terjadi lagi karena masyarakatnya secara bersama-sama akan melawan kejahatan.

“Jangan dibandingkan rumah kita dengan rumah orang lain. Mari kita buat rumah bersih dan sehat. Rumah kita perlu disempurnakan,” paparnya.(bbb)

Loading...

loading...

Feeds