Pemkot Cimahi Dukung Pembentukan Komunitas Turn Back Crime

Atty Suharti

Atty Suharti

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi mendorong aparat kewilayahannya membentuk Komunitas ‘Turn Back Crime (TBC). Sebagai langkah awal Kecamatan Cimahi Utara telah menginisiasinya.


Pembentukan komunitas tersebut bertujuan untuk menekan angka kejahatan di Kota Cimahi dan meningkatkan keamanan. Demikian disampaikan Walikota Cimahi Atty Suharti.

“Pencanangan TBC akan dapat meningkatkan keamanan masyarakat ke depan. Tema melawan kejahatan tepat dengan kondisi Cimahi yang sebagai rumah kita tentunya penghuni harus merasa nyaman tinggal di kotanya sendiri,” katanya, dalam rangkan HUT Kota Cimahi di halaman Kantor Kecamatan Cimahi Utara, belum lama ini.

Ia mengimbau kecamatan lain membuat komunitas serupa. Pasalnya, ia menilai tingkat kerawanan sulit diprediksi. Kejahatan yang mengakibatkan gangguan keamanan yang mungkin terjadi di Cimahi antara lain kerawanan curanmor hingga pelecehan seksual. “Untuk itu, anak-anak harus dijaga agar kasus yang kekerasan seksual tidak terjadi. Masyarakat harus saling mendukung dan kompak agar menjadi kekuatan besar.

Kejahatan Cyber Crime yang tanpa terasa melalui gadget yang dimiliki anak-anak secara tidak sadar bisa mencuci otak generasi bangsa karena mudahnya mendapatkan akses pornografi. Untuk itu, orang tua harus ikut mengamankan.

Dengan pencanangan komunitas TBC ini, gangguan keamanan tidak terjadi lagi karena masyarakatnya secara bersama-sama akan melawan kejahatan. “Jangan dibandingkan rumah kita dengan rumah orang lain. Mari kita buat rumah bersih dan sehat. Rumah kita perlu disempurnakan,” paparnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds