Keluarga Kokoh Jadi Penangkal Berbagai Masalah

 Siti Muntamah Oded MD tengah memberikan penjelasan pada talkshow menyambut peresmian Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Bandung Barat di Ngamprah, Minggu (22/5)

Siti Muntamah Oded MD tengah memberikan penjelasan pada talkshow menyambut peresmian Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Bandung Barat di Ngamprah, Minggu (22/5)

 
POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH–Keluarga harus menghidupkan nilai-nilai kebaikan agar bisa menjadi penagkal berbagai masalah dan penyakit yang kini tengah berjangkit di masyarakat. Untuk itu, setiap orangtua harus berpadu dalam membuat komitmen kebaikan di keluarga, meningkatkan imunitas di keluarga serta bijak dalam memanfaatkan keanggihan teknologi.


Demikian dikemukakan pegiat perempuan dan keluarga Siti Muntamah Oded MD pada acara peresmian Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/5).
“Komitmen inilah yang, insya Allah, bisa menangkal berbagai masalah yang membuat kita prihatin; seperti maraknya pornografi, perilaku menyimpang dan kekerasan yang dilakukan anak”, lanjut istri Wakil Walikota Bandung ini.

Lebih lanjut Siti Muntamah Oded MD menegaskan bahwa Islam sudah mengajarkan secara lengkap bagaimana menumbuhkan kebahagiaan di dalam keluarga. “Kebahagiaan keluarga diawali dengan proses pernikahan yang sesuai tuntunan syariah serta upaya membina diri,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bidang Pembedayaan Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS KBB, Dwi Handayanti menjelaskan bahwa RKI merupakan salah satu program andalan PKS.

“Peresmian ini merupakan langkah nyata kami dalam mempertegas PKS sebagai partai yang berkomitmen dalam pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan sebagaimana tertuang dalam misi partai,” ungkapnya.

Secara khusus, RKI melayani berbagai kebutuhan masyarakat yang terkait dengan kegiatan pra nikah, edukasi pasangan suami istri, pelayanan lansia, parenting, pendidikan anak, pos eka, serta sahabat anak.
Acara peresmian RKI KBB dihadiri oleh RKI Jawa Barat, sejumlah kalangan dari pegiat dan praktisi perempuan dan keluarga di antaranya Pokja I PKK KBB, BP3AKB KBB, para penggerak PKK desa, dan sejumlah ormas perempuan. (mun)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …