Wow… 800 Motor Trail Ramaikan Sosialisasi PON di KBB

Ratusan motor trail meriahkan sosialisasi PON di KBB. (habibie)

Ratusan motor trail meriahkan sosialisasi PON di KBB. (habibie)

 


POJOKBANDUNG.com, PADALARANG–Sebanyak kurang lebih 800 motor trail yang tergabung dalam klub Bandung Barat Adventure Trail Ngahiji ikut meramaikan pelaksanaan sosialisasi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar di Kota Baru Parahyangan pada Minggu (22/5).

Para pemacu kendaraan trail ini start dari Plaza Mekarsari Kompleks Pemkab Bandung Barat dan Finish di area sosialisasi PON di salah satu Venue Cabang Olahraga (Cabor) Ski Air.

Ketua Harian Sub PB PON Kabupaten Bandung Barat Maman S Sunjaya mengatakan, keterlibatan klub motor trail ini, untuk membangun kebersamaan dalam mensukseskan sosialisasi PON di Kabupaten Bandung Barat. Dengan hadirnya klub motor ini, selain akan menambah keramaian acara, juga mengajak masyarakat lainnya untuk terlibat dalam pelaksanaan PON ini.

”Klub motor trail ini di bawah Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang siap berpartisipasi untuk mensukseskan penyelenggaraan sosialisasi PON. Karena memang Kabupaten Bandung Barat juga menjadi tuan rumah dalam mempersiapkan venue yang akan digunakan para atlet,” kata Maman kepada wartawan di Ngamprah, Minggu (22/5).

Maman menuturkan, jika ditotal anggota klub motor trail bisa mencapai 3.000 orang. Hampir di setiap kecamatan ada klub motor ini. Sementara, total klub motor di Kabupaten Bandung Barat jumlahnya bisa mencapai 50 klub.

”Kebetulan memang saya sendiri pecinta motor trail. Dengan ikut berpartisipasi klub ini memberikan dampak positif,” ujar Maman yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Bandung Barat.

Selain itu dirinya menjelaskan, pada pelaksanaan sosialisasi PON nanti rencananya mengambil start di Kantor Pemkab Bandung Barat (Ngamprah) dan akan finish di Kota Baru Parahyangan. ”Panitia juga menyediakan doorprize untuk peserta mulai dari 10 motor KLX dan 1 mobil 4×4,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KONI KBB, Elin Suharliah Abubakar menambahkan, pihaknya memastikan persiapan venue menjelang pelaksanaan PON pada September mendatang akan dipersiapkan secara maksimal.

”Kami juga saat ini terus berupaya untuk mempersiapkan sarana prasarananya agar pelaksanaan PON ini berjalan lancar. Fokus kami juga saat ini akan melakukan sosialisasi PON,” ujarnya.

Seperti diketahui, beberapa venue yang akan digunakan PON di Kabupaten Bandung Barat yaitu ski air, gantole, sepeda, dan berkuda. Khusus untuk venue gantole di Kecamatan Cihampelas, ada jalan sepanjang 3,5 km yang harus diperbaiki. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …