HUT ke-50 BKC, Ciptakan Penghargaan ORI Peserta Terbanyak

HUt BKC

HUt BKC

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bandung Karate Club (BKC) mendapatkan penghargaan Original Record Indonesia (ORI) untuk kategori peserta terbanyak dalam acara perayaan HUT BKC ke 50 tahun yang diselenggarakan di KONI Jabar.

Acara yang dimulai sejak 24 April 2016 dengan rangkaian kegiatan pawai akbar di sekitar Gedung Sate sebagai icon Kota Bandung dan dilanjutkan dengan gerakan ‘kata’ merupakan acara inti selain perayaan HUT. Kegiatan tersebut selain dilakukan di Kota Kembang juga diikuti secara serempak oleh cabang BKC se-Indonesia.

Ketua panitia pelaksana HUT BKC, Putut Andriatno menuturkan, selain diikuti peserta dari Jabar ternyata perwakilan dari 80 cabang BKC se-Indonesia turun andil datang ke Bandung untuk mengikuti rangkaian acara yang disebut Gasuku Nasional di Pondok Puragabaya BKC Ciparay Kabupaten Bandung.

“Sebelum acara puncak yakni HUT BKC yang jatuh pada 22 Mei perwakilan dari daerah lain juga datang dan kami kaget karena antusiasmenya jumlahnya melebihi dari taget yang diharapkan ditambah Duta Besar Jepang turut hadir,” ucapnya kepada Radar Bandung usai kegiatan berlangsung, (22/5).

Andri sapaan akbranya mengaku, saat kegiatan berlangsung kurang lebih totalnya diikuti 2.289 peserta se-Indonesia untuk ikut meramaikan HUT BKC ke-50.

“Animo peserta terhadap kegiatan ini cukup responsif dan kami bangga melihatnya,” terangnya.

Selain memperingati HUT BKC yang ke-50, Andri menuturkan, ada tujuan lain yakni memberikan arahan kepada para peserta untuk menjadi yang lebih baik dalam memajukan olahraga beladiri karate.

“Sesuai arahan dari pendiri BKC, bahwa semua peserta harus bisa berprestasi dan bisa menjaga nama baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Hut BKC yang juga menjabat sebagai Ketua BKC wilayah 1 Jabar, Sriwidayati Ningsih menambahkan, acara tersebut juga bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mendeklarasikan generasi BKC bebas narkoba.

“Kami ingin atlet BKC bisa jauh dari narkoba tapi harus lebih menonjolkan prestasi,” tandasnya.(cr3).

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …