Yang Minta Soeharto Jadi Pahlawan Mohon Bersabar

soeharto

soeharto

 
POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan Jimly Asshiddiqie menilai, usulan agar Presiden Indonesia ke-2 Soeharto dianugerahi gelar pahlawan nasional, patut dihargai. Usul itu tadinya berasal dari Partai Golkar.


Namun, untuk mendapat gelar itu butuh proses. Ada sejumlah proses yang harus dilalui. Menurut Jimly, harus diawali kajian terlebih dulu dari Kementerian Sosial. Kemudian usulan dibahas Dewan Gelar.

” Banyak aspek yang perlu dibicarakan, termasuk menyangkut waktu. Mengenai Pak Harto, Gus Dur, itu dua kali dibahas periode lalu. Kesimpulannya, timingnya belum tepat,” ujar Jimly saat menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Masa Bakti 2016-2021, Jumat (20/5) malam.

Karena itu, Jimly berharap sejumlah pihak bersabar menunggu. Saat ditanya kelayakan almarhum Soeharto menjadi pahlawan nasional, Jimly enggan menjawabnya. Mantan Ketua MK itu mengaku terikat kode etik untuk tidak menjawabnya.

“Ditanyakan saja para ahli, pakar di bidang masing-masing. Tapi menurut saya, Indonesia tergolong negara yang pahlawannya paling banyak. Harusnya lebih ketat. Jangan terlalu banyak pahlawannya. Nanti masing-masing daerah ngusulin. Masing-masing daerah diberi kesempatan sama,” ujar Jimly.(gir/jpnn )

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …