Wow… Sentul Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017 ?

Marquez menunjukkan bekas ban tunggangannya, motor RC213V, di lintasan Sirkuit Sentul, . Foto: Wahyudin/Jawa Pos

Marquez menunjukkan bekas ban tunggangannya, motor RC213V, di lintasan Sirkuit Sentul, . Foto: Wahyudin/Jawa Pos


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
– Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap Sirkuit Sentul di Bogor bisa menggelar ajang balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP. Setidaknya, harapan itu bisa terwujud pada musim balap 2017.


Deddy mengatakan, saat ini sirkuit Sentul akan mengalami perbaikan. “Ya mudah-mudahan tahun depan bisa jadi tuan rumah. Karena kalau kehilangan tahun depan ya rugi juga. Jadi perbaikan yang akan dilakukan itu harus mengejar untuk tahun depan,” kata Deddy di Gedung Sate, Bandung, Jumat (20/5).

Deddy mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat mendukung rencana perbaikan sirkuit Sentul untuk kejuaraan internasional Moto GP di tahun depan. Hal ini pun mendapat dukungan kuat dari pemerintah pusat.

“Kalau pelebaran jalan tentu itu ranahnya pemerintah pusat, yaitu Kementerian PU. Kalau kita ya support saja,” katanya.

Menurutnya, perbaikan sarana dan prasarana sirkuit Sentul tentunya harus bertaraf internasional. “Tentunya harus memenuhi syarat internasional,” katanya.

Beberapa yang harus diperhatikan seperti keberadaan hotel pendukung. Ini penting untuk menunjang sejumlah kedatangan tim maupun penonton dari luar negeri.

Menurut Deddy, Pemprov Jabar tidak membantu materi perbaikan sirkuit tersebut. “Kalau duitnya ya dari mereka sendiri,” katanya.

Saat ini, kata Deddy, penunjang infrastruktur seperti akses jalan menuju sirkuit Sentul sudah baik, sehingga hanya tinggal pelebaran jalan yang saat ini tengah dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum. “Termasuk mengenai Amdal dan pembenahan sungai yang berada di sekitar lokasi yang sebelumnya sempat terjadi erosi dan dapat membahayakan sirkuit,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds