Siswa Dilarang Gelar Pesta Perpisahan di Tempat Ini

Foto seronok para siswi SMA usai kelulusan

Foto seronok para siswi SMA usai kelulusan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ini peringatan bagi para siswa yang telah lulus sekolah dan akan merayakan acara pesta perpisahan. Soalnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung melarang siswa siswi untuk menggelar acara perpisahan di hotel atau tempat mewah lainnya.


“Kami menerima keluhan dari orang tua siswa yang dipungut untuk biaya perpisahan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Elih Sudiapermana, kepada wartawan, Jumat (20/5).

Elih mengatakan, karena itulah, pihaknya mengeluarkan edaran kepada kepala sekolah, untuk melarang siswa siswinya menggelar acara perpisahan di tempat-tempat mewah.

“Yang menjadi titik beratnya, jangan sampai menggelar acara yang di luar batas kewajaran, sampai memberatkan orang tua siswa,” tegas Elih.

Elih menyadari, siswa juga harus mendapatkan tambahan ilmu di lapangan. Mungkin itu bisa didapat dengan biaya yang tidak sedikit.

“Tapi jangan sampai ada pertikaian antara orang tau murid yang mampu dan yang tidak mampu,” tegasnya.

Karenanya, Elih berharap jika ada kegiatan, dibicarakan baik-baik dengan semua pihak. Sehingga isunya tidak usah sampai keluar lembaga.

“Bicarakan saja semua dengan pihak sekolah,” ungkapnya.

Jika pada akhirnya ada aspirasi tambahan, Elih menyarankan agar disampaikan saja ke dewan.

“Kalau kita sifatnya hanya memberikan kebijakan saja,” pungkasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …