Posisi di Kelurahan Banyak Kosong, Pemkot Bandung Akan Lakukan Ini

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Masih banyaknya posisi kosong di kelurahan membuat Pemkot Bandung berencana untuk melakukan rotasi dan mutasi.


“Ya memang ada posisi yang kosong di beberapa kelurahan,” ujar Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, kepada wartawan, Jumat (20/5).

Posisi kosong memang ada di setiap kelurahan. Jika tidak posisi lurah, maka sekretaris lurah, atau beberapa kepala seksi, yang posisinya kosong.

“Jadi nanti akan kita lihat posisi mana, SKPD mana yang posisinya gemuk. Maka akan dipindahkan untuk mengisi posisi di kewilayahan,” tambahnya. ‎

Meski demikian Oded belum bisa memastikan kapan rotasi mutasi akan dilaksanakan. Karena semua masih menunggu kesiapan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Kalau BKD sudah siap. Nanti akan segera ditindaklanjuti,” tambahnya.

Meski demikian, Oded berharap, aparat kelurahan tidak mengurangi pelayanan kepada masyarakat. Karena pihak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat adalah kelurahan.‎ Oded mengakui, dengan adanya gelontoran uang besar dalam program PIPPK menuntut adanya peningkatan SDM di kelurahan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

“Karena itu, kita harus tingkatkan SDM karena itu juga kewajiban kita. Agar bisa memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat,” terangnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …