Hari Kebangkitan Nasional Jangan Hanya Slogan

gedung DPRD Jabar

gedung DPRD Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tahun harus menjadi momentum untuk lebih mencintai produk lokal. Hal ini harus dipahami semua masyarakat agar negara dan bangsa benar-benar bangkit dari keterpurukan.


Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Syahrir mengatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional jangan hanya sekedar slogan yang tak ditindaklanjuti. Peringatan ini, harus menjadi pemacu untuk menambah semangat bekerja lebih baik lagi.

“Agar bangsa dapat merasakan kebangkitan ini,” kata Syahrir di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Jumat (20/5). Momentum Hari Kebangkitan Nasional ini harus mendorong peningkatan produk lokal oleh seluruh masyarakat.

“Agar produk dalam negeri bersaing dengan produk lain dan memiliki nilai tambah,” katanya. Selain bentuk keberpihakan kepada dalam negeri, penggunaan produk lokal ini pun tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Produk lokal, kata Syahrir, memiliki kualitas dan keunggulan yang tidak kalah dengan produk impor. “Masyarakat jangan ragu menggunakan produk lokal, jangan malu,” ucapnya.

Oleh karena itu, Syahrir pun mendorong Pemerintah Provinsi Jabar menjadi pelopor dalam mencintai produk lokal. Berbagai keperluan kedinasan harus mengutamakan produk lokal dalam penggunaannya.

“Mendorong pemerintah menjadi contoh dan mempelopori penggunaan produk lokal.
Sebagai bentuk kecintaan kita kepada produk lokal yang harus benar-benar didorong dan diangkat,” katanya.

Selain itu, kata Syahrir, badan usaha milik daerah (BUMD) Pemprov Jabar memiliki kompetensi yang bagus sehingga tidak perlu ragu lagi dalam menggunakannya. Sehingga, dorongan pun harus diberikan ke BUMD.

“BUMD pun perlu diangkat dan dibesarkan. Kalau bukan oleh kita, oleh siapa lagi?
Kalau bukan kita yang mengonsumsi dan mengangkatnya, siapa lagi?” ucapnya.

Syahrir menyebut, PT Agronesia sebagai salah satu BUMD Pemprov Jabar memiliki peluang yang besar untuk memenangkan persaingan. “Seperti BMC dari Agronesia, itu harus kita pilih sebagai yang utama,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …