Ini Keputusan Penting Rapat Exco PSSI Soal KLB

K-85 saat di kantor PSSI untuk meminta digelarnya KLB beberapa waktu lalu. Foto: jpnn

K-85 saat di kantor PSSI untuk meminta digelarnya KLB beberapa waktu lalu. Foto: jpnn

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Executive Committe (Exco) PSSI telah menggelar rapat di kantor PSSI, Rabu (18/5) malam. Ada beberapa keputusan yang dihasilkan, salah satunya persiapan melakukan verifikasi voter yang meminta Kongres Luar Biasa (KLB).


Acting Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan menuturkan dirinya bersama Exco lainnya telah menyepakati menunjuk tim verifikasi.

“‎Terkait permintaan KLB, kita hormati itu, nanti wakil ketua Erwin Dwi Budiawan, Tony Aprilani dan Sekjen (Azwan Karim), sudah ditunjuk untuk respon dan verifikasi dengan baik,” katanya, usai rapat Exco.

Sebelumnya, K-85 telah melakukan gerakan masif yang meminta KLB, dengan total dukungan voter mencapai 91 suara.  Alasan mereka, selain saat ini berstatus tersangka, Nyalla juga menjadi DPO dari Kejaksaan dan diduga kabur ke Singapura.

Gerakan voter yang menginginkan digelarnya KLB PSSI semakin masif. ‎Saat ini sudah 91 pemilik suara yang menyatakan tuntutan agar federasi menjalankan permintaan pemilik suara.

Kelompok 85 (K-85) baru mendapatkan tambahan dua voter‎. Itu membuat pendukung KLB menjadi 91, dari awalnya 89 suara.

“Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Persma 1960 Manado menjadi tambahan voter,” bunyi rilis tersebut. Beberapa waktu yang lalu, PBFC sempat menarik dukungan KLB. Tapi, di luar dugaan, mereka menelan ludah dan mendukung kembali KLB.

“Alhamdulillah, sesuai dengan rencana dan komunikasi intens para voters hingga Selasa tanggal 17 Mei, telah dirilis 91 Surat Permohonan KLB dari para Voters yang ditujukan ke Exco PSSI,” lanjut rilis dari Sekretariat Tim 85.

“Diharapkan agar para Exco mengedepankan dan menjadwalkan KLB ini sesuai statuta, di mana para Exco merupakan pengemban amanah dari para voters yang berjumlah 107 voters,” tegas pernyataan di rilis tersebut.

PSSI sendiri sebelumnya melalui Acting Ketumnya, Hinca Panjaitan, menyatakan tidak ada alasan untuk menerima permintaan KLB. ‎Dia menduga K-85 dapat tekanan dari pemerintah.

Ini Pendukung KLB PSSI:

ISL 15

Divisi Utama 14

Divisi Satu 13

Liga Nusantara 19

Asosiasi 2

Pengprov 28

(dkk/jpnn)

 

Loading...

loading...

Feeds