Karya Bakti HUT ke 70 Kodam Lll Siliwangi

kodam karya bakti

kodam karya bakti

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Dalam rangka memperingati HUT ke 70 Kodam III/Siliwangi selain mengadakan berbagai acara hiburan, olaraga juga mengadakan kegiatan Karya Bakti atau Bakti Sosial di Batalyon Zipur 3 Dayeuhkolot.


Sasaran karya bakti tersebut yaitu membersihkan sampah di aliran air Sungai Cikapundung dan penambalan jalan yang berlubang/rusak di sekitar Dayeuhkolot. Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut terlebih dahulu diadakan apel gabungan dan pembukaan karya bakti serta bakti sosial oleh Kasdam III/Slw.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam III/Slw menyampaikan terimakasih kepada Muspika, Muspida Kabupaten Bandung serta komunitas perkumpulan pengusaha Budha Suci yang telah berpartisipasi dalam pengadaan pembagian sembako yang ditujukan kepada warga sekitar.

Jumlah peserta apel terpadu di lapangan apel Batalyon Xipur 3 itu sebanyak 800 orang berasal dari beberapa satuan Kodam III/ Slw dan dibagi menjadi 4 bagian yg tersebar di wilayah Bandung selatan, salah satu sasaran membersihkan sampah di Sungai Cikapundung dengan tujuan memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu sadar untuk tetap menjaga kebersihan di sepanjang aliran sungai, karena sungai bukanlah tempat untuk pembuangan sampah, karena hal ini sangat berdampak merugikan bagi masyarakat luas, selain tidak baik untuk kesehatan, juga bisa menjadi pemicu terjadinya banjir. Soalnya, sampah yang menumpuk tersebut bisa menghambat aliran sungai. Kegiatan ini juga mendapatkan apreasiasi positif dari masyarakat di sekitar lokasi karya bakti. (Tim Kreatif Kodim 0618/BS)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).