Ratusan Komunitas Motor Cimahi-KBB Diajak Pelopori Keselamatan Berlalu Lintas

Polres Cimahi ajak komunitas motor deklarasi keselamatan berlalu lintas. (bahi)

Polres Cimahi ajak komunitas motor deklarasi keselamatan berlalu lintas. (bahi)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Polres Cimahi mengajak ratusan komunitas motor yang ada di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Kerjasama tersebut disampaikan oleh sejumlah perwakilan komunitas dalam ikrar yang dilaksanakan di Mapolres Cimahi, Jl. Amir Mahmud, Rabu (18/5).


Kapolres Cimahi, AKBP. Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kerjasama tersebut merupakan salah satu upaya Polres Cimahi yang melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah hukumnya.

“Pihak kepolisian tentunya membutuhkan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Semua lapisan masyarakat, termasuk komunitas motor,” katanya saat ditemui usai deklarasi, Rabu (18/5).

Komunitas motor yang tersebar di Kota Cimahi dan KBB, Ade kaytakan sangat banyak. Tercatat ada sekitar 400 komunitas dengan dengan anggotanya yang bisa mencapai ribuan. Jumlah tersbut sangat potensial dalam membantu menekan kriminalitas.

Setelah berikrar bekerjasama dengan kepolisian, seluruh komunitas akan dibina terkait keselamatan berlalu lintas dan menjaga keamanan.

“Mereka (komunitas motor) nantinya akan membantu pihak kepolisian jika melihat tindak kriminalitas. Ini juga sebagai kebijaakan dari kapolda dengan membentuk Pomas (Pomas) untuk menjaga ketertiban dan keamanan,” ujarnya.

Selain itu, dengan dirangkulnya komunitas motor bisa meningkatkan partisipasi dan pelopor dalam keselamatan berlalu lintas dan berlaku baik, sekaligus menularkan perbuatan yang baik kepada komunitas lain.

Salah satu ketua Komunitas motor klasik yang akrab disapa Presiden rock n roll, Aam Zaman, 31 menyambut baik kerjasama yang diinisiasi pihak kepolisian.

“Ini sangat bagus buat rekan biker menjadi mitra polisi dalam memantau keamanan. Hal ini juga bisa merubah stigma komunitas di tengah masyarakat. Bahwa bukan berandalan,” katanya.

Ia menambahkan, momen ini bisa menjadi pemersatu komunitas yang ada di Kota Cimahi dan KBB.(bbb)

Loading...

loading...

Feeds