Menpora Inginkan Jose Mourinho, Netizen Lebih Memilih Dejan

Dejan Antonic (kiri) dan Kim Jefrey (kanan)

Dejan Antonic (kiri) dan Kim Jefrey (kanan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Netizen bereaksi atas wacana menggaet Jose Mourinho sebagai pelatih Timnas Indonesia yang digelontorkan Menpora Imam Nahrawi beberapa waktu lalu.


Secara mengejutkan, ternyata banyak netizen yang lebih memilih timnas dilatih arsitek Persib Bandung Dejan Antonic dibanding Mourinho yang punya segudang prestasi di kancah sepak bola Eropa.

Sejak Selasa (17/5), lini masa Twitter dibanjiri tagar #Dejan4Timnas. Bahkan, tagar ini sempat menjadi trending topic di Indonesia.

Meski dari segi prestasi bagaikan bumi dan langit, para netizen itu menilai Dejan tak jauh berbeda dengan Mourinho. Pasalnya, keduanya sama-sama pelatih dengan lisensi UEFA-Pro. Selain itu, Dejan dinilai sebagai target yang lebih realistis dibandingkan “The Chosen One”.

Berikut beberapa cuitan netizen di Twitter mendukung Dejan: “Pak @imam_nahrawi ini di Bandung ada pelatih berlisensi sama dengan Mourinho UEFA-PRO @DejanAntonicHK #dejan4timnas Bawa Pak Bawa,” tulis akun @shandyboyz_17.

“Pelatih Timnas? Mungkin utk saat ini Dejan Antonic lebih pas #Dejan4Timnas,” tulis @Jacka_24. “Kami mah ngadukung 100% lah #Dejan4Timnas,” cuit @Ujang_Emul.

“#Dejan4Timnas demi kepentingan negara, bobotoh sangat rela jika coach Dejan melatih timnas. dia pun berlisensi UEFA PRO setara dengan Mourinho,” tulis @VikingEsemka

“Mourinho ketinggian #Dejan4Timnas PAS,” @Wahyu_ardianto.

“Timnas pasti maju kalo di latih dejan secara linsensi uefa pro, kami bobotoh ikhlas lahir batin,” @trisuhartono5.

“#Dejan4Timnas; Fenomena Pelatih klub ditarik ke timnas & timnasnya cenderung rasa klub. Kali  ini timnas merah putih rasa biru Persib,” @BolaInfo17

“Tim nasional indonesia butuh pelatih yang concern thd pemain muda,sosok itu ada di coach dejan antonic #Dejan4Timnas,” @Devagrinaldi.

“Banyak yg milih #Dejan4Timnas untuk piala AFF tahun ini,” @JagatSepakbola_

“Lisensi uefa Pro. Juara liga hong kong  semifinal Afc cup bersama Arema ipl  #Dejan4Timnas,” @BF33xCirebon

Dejan Antonic sendiri memang masih menukangi Persib saat ini. Namun, Dejan ternyata juga akan menerima dengan tangan terbuka jika ada tawaran menukangi tim nasional Indonesia.

Nama Dejan memang cukup ramai diperbincangkan sebagai kandidat kuat menangani timnas. Bahkan, sejak Selasa (17/5) siang, tagar #Dejan4Timnas menggema di dunia maya.

“Tentu saja, saya siap untuk timnas Indonesia. Karena, saya sudah lama di sepak bola Indonesia. Semua pelatih, termasuk saya, akan senang sekali dengan pekerjaan ini,” kata Dejan.

PSSI memang dikabarkan sudah menginginkan jasa eks arsitek Pelita Bandung Raya (PBR) itu untuk timnas. Namun, hal tersebut urung terjadi seiring dengan sanksi FIFA yang membelenggu.

Kini, seiring dengan terbebasnya sanksi itu, Dejan tentu berpeluang besar menangani Tim Merah Putih di kancah internasional.

“Terima kasih banyak untuk semua orang yang sudah percaya sama saya karena itu hormat buat saya kalau saya bisa resprentatif ke satu negara besar seperti Indonesia,” tandas dia. (fat/ps/ies/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …