Kota Bandung Kerja Sama dengan Bangkok dalam Bentuk Ini

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pemkot Bandung terus giat melakukan kerja sama dengan pihak luar negeri. Kali ini, kerja sama berlangsung antara Pemkot Bandung dengan Kota Bangkok, Thailand. Wujud kerja sama itu, melalui pembentukan Bandung Bangkok Business Club (B3C)‎.


“Pembentukan B3C ini, adalah kerjasama antara Bandung dan Bangkok untuk menjual produk masing-masing,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, kepada wartawan (18/5).

Ridwan Kamil mengatakan, kerja sama ini, lahir setelah dirinya mengunjungi Thailand dan Bandung mendapat kunjungan balasan dari Thailand.

“Dalam kunjungan tersebut, dibahas bukan hanya barang-barang Thailand yang beredar di Indonesia, tapi barang Indonesia, khusunya Bandung, juga dijual di sana,” tegasnya.

B3C ini akan dibentuk dalam beberapa minggu ke depan. Setelah itu, pengusaha Kota Bandung akan datang ke Thailand dan membawa contoh produk yang dihasilkan.

“Produk mana yang diminati di Thailand, nanti akan dijual di sana,” tegasnya.

Anggota B3C ini, lanjut Ridwan Kamil, akan terdiri dari setengah orang Thailand, setengahnya lagi orang Bandung.

“Rencananya, pada Juli nanti, dari Bandung akan bawa rombongan ke sana,” terang Ridwan Kamil.

Barang yang akan ditawarkan diantaranya makanan, seperti ice cream. Sedangkan dari Kota Bandung, akan ditawarkan produk-produk kreatif anak muda. (mur)‎

Loading...

loading...

Feeds