Akibat Hujan, Empat Lokasi di Kabupaten Bandung Longsor

longsor

longsor

POJOKBANDUNG.com, SOREANG— Hujan yang mengguyur pada Selasa (17/5) malam, membuat sejumlah daerah di Kabupaten Bandung diterjang bencana longsor. Masyarakat diminta untuk mewaspadai bencana akibat tingginya curah hujan.


Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Tata Irawan Sobandi mengatakan, akibat hujan longsor terjadi sedikitnya di empat titik pada Selasa (17/5) malam.

“Ada empat titik longsor, dua di Kecamatan Paseh, dua di Kecamatan Pasirjambu,” tutur Tata, Rabu (18/5).

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, maupun rumah penduduk yang terkubur.

Kendati demikian, Tata meminta supaya masyarakat terus menigkatkan kewaspadaan terhadap bencana longsor. Mengingat kabupaten Bandung merupakan daerah yang rawan bencana tersebut.

“Dari 31 kecamatan, terdapat 21 Kecamatan yang rawan terhadap longsor,”ungkapnya.

Terutama masyarakat yang mempunyai rumah do lereng atau dibawah tebing, diimbau untuk mengungsi sementara waktu manakala hujan turun.

“Harus hati-hati dan waspada, saat ini curah hujan masih tinggi. Kalau cuaca sudah hujan besar, lebih baik evakuasi dulu Ke tetangga atau tempat lebih aman,” imbaunya. (Mld)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …