Setya Novanto Ketua Umum Golkar, Begini Reaksi DPD Jabar

Ketua Umum Partai Golkar terpilih, Setya Novanto (kanan) mendapat selamat dari saingannya Ade Komarudin usai pemilihan ketua umum Partai Golkar. Foto: Jawapos

Ketua Umum Partai Golkar terpilih, Setya Novanto (kanan) mendapat selamat dari saingannya Ade Komarudin usai pemilihan ketua umum Partai Golkar. Foto: Jawapos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat meyakini terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2016-2021 bakal menyatukan kembali setiap unsur partai berlambang pohon beringin itu.


Soliditas kader dan unsur Golkar akan kembali terbangun seiring tuntasnya Musyawarah Nasional Luar Biasa yang digelar di Bali, Senin (16/5).

Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengatakan, sosok Setya Novanto mampu menjadi pemersatu semua unsur di partai berwarna kuning tersebut.

“Setya Novanto sosok halus. Dia akan mampu mempersatukan itu semua,” kata Dedi saat dihubungi wartawan, Selasa (17/5).

Setya Novanto, tambah Dedi, merupakan representasi dari kepemimpinan kolektif di partainya itu. Selain terpilih dari proses yang baik, menurutnya, Novanto merupakan sosok yang tidak pernah menonjolkan diri.

“Sehingga ciri kolektif Partai Golkar akan terlihat dalam kepemimpinan Pak Setya Novanto,” katanya. Dedi menambahkan, terpilihnya Setya Novanto ini menjadi bukti bangkitnya Partai Golkar.

Pelaksanaan Munaslub yang digelar di Bali merupakan proses yang begitu berat karena digelar di tengah-tengah sejumlah persoalan internal yang menghantam partai tersebut.

“Sebagai ujian terberat dalam sejarah Partai Golkar. Akan tetapi diakhiri dengan sesuatu yang sangat indah,” katanya.

Dedi pun menyebut, berakhirnya Munaslub yang menghasilkan ketua umum baru ini merupakan bukti kedewasaan Partai Golkar dalam berpolitik. Proses tersebut dilalui mulus dengan mengedepankan prinsip demokrasi.

“Proses demokrasi di Golkar berjalan secara efektif dan terbuka. Golkar membuktikan diri sebagai partai yang dewasa dalam menyelesaikan berbagai problem internal,” katanya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …