PABBSI Kembali Cari Atlet Muda untuk Kejuaraan Dunia

Salah seorang atlet sedang konsentrasi mengangkat beban saat laga Kejurnas terbuka I satria remaja I 2016. (asep rahmat)

Salah seorang atlet sedang konsentrasi mengangkat beban saat laga Kejurnas terbuka I satria remaja I 2016. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Agenda tahunan Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) kembali mengadakan Kejuaraan nasional terbuka angkat besi satria remaja I, pada 15-18 Mei 2016 yang dilaksanakan di GOR PABBSI Soreang Kabupaten Bandung. Adapun tujuannya, mempersiapkan atlet untuk siap tampil di event lebih besar tingkat asia dan dunia pada 2017 mendatang.


Ketua Panpel Kejurnas, Maman Suryaman menuturkan, pada Kejurnas terbuka kali ini diikuti kurang lebih 14 provinsi, 9 Pengcab setiap kabupaten dan club se-Indonesia dan berlaga di 15 nomor yang di yang dipertandingkan.

“Pada umumnya atlet yang datang usianya di bawah 17 tahun karena atlet seniornya sedang fokus untuk PON XIX/ 2016 Jabar,” ucapnya kepada wartawan saat ditemui disela-sela kegiatannya, (16/5).

Maman menambahkan, peserta kali ini cukup antusias dalam mengikuti kejurnas tersebut. Pasalnya, mereka memang dipersiapkan untuk event skala internasional beberapa tahun kedepan.

“Di sini cikal-bakal lahirnya atlet angkat besi yang akan tampil pada level dunia nanti,” ujar Maman.

Kejuaraan ini juga, lanjut Maman, merupakan program kerja dan agenda pembinaan dari PB PABBSI. Karena, mengingat Indonesia sendiri masih kalah saing bila dibandingkan dengan negara luar seperti Negara China dan Thailand.

“Saya harap pembinaan seperti ini bisa berjalan secara berkesinambungan dan rutin dilaksanakan dan ini juga sebagai upaya untuk melatih atlet talenta baru,” imbuhnya.

Sementara itu, adapun atlet angkat besi asal Jawa Barat yang hadir dalam Kejurnas terbuka meliputi Kabupaten dan Kota Bekasi kemudian Kabupaten Bogor dan Kota Bogor lalu dari Kabupaten Bandung dan Karawang. pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds