Walikota Atty Janjikan Bonus Atlet Penyandang Disabilitas

atty suharti

atty suharti

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Walikota Cimahi, Atty Suharti janjikan bonus kepada atlet penyandang disabilitas Kota Cimahi yang berprestasi dalam Pekan Paralympic Pelajar Daerah tingkat Jawa Barat 2016. Hal tersebut sebagai motivasi agar para atlet bisa bertanding dengan maksimal.


Hal tersebut Atty sampaikan saat melepas 12 atlet Paralympic Kota Cimahi di aula gedung B Kompleks Pemkot Cimahi Jln. Rd. Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Senin (16/5).

Atty mengatakan, nilainya terpisah dari bantuan dana bantuan sosial (bansos) yang diberikan tiap tahunnya. Bonus penghargaan yang nantinya diberikan, nilainya sesuai standar prestasi yang didapat.

“Nilainya tahun ini Rp 40 juta, memang masih terbatas. Tahun kemarin agak besar karena ada tambahan penghargaan,” katanya.

Menurutnya, Bansos patut diberikan kepada National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Cimahi karena cabor untuk paralympic memiliki status yang sama dengan cabor lain.

Apalagi, kepengurusan NPCI Kota Cimahi sudah terpisah dari KONI Kota Cimahi. Atlet yang dikirimkan merupakan hasil pembinaan dan pelatihan NPCI.

“Semoga atlet kita ada yang tembus sampai tingkat nasional,” kata Atty.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan, tiap tahun Kota Cimahi selalu berpartisipasi dalam ajang tersebut. Ia berharap, para kontingen asal Cimahi bisa mengulang prestasi tahun lalu atau melebihinya. Tahun lalu, Kota Cimahi menembus peringkat 3 besar.

“Besar harapan kami bisa ditingkatkan mininal dipertahankan sehingga bisa membawa nama harum Kota Cimahi,” katanya.

Kontingen yang dikirimkan sebanyak 20 orang, terdiri dari 12 orang atlet ditambah 8 orang pelatih dan official. Mereka akan mengikuti 5 cabang olahraga yaitu atletik, renang, catur, bulutangkis, dan tenis meja.

Hal sebada disampaikan Ketua Kontingen Kota Cimahi Ahmad Junaedi yang berharap apa yang sudah dicapai tahun lalu bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Semuanya sudah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik dalam perlombaan dengan membawa bendera Kota Cimahi. Kami ingin meningkatkan peringkat,” tegasnya.

Disinggung terkait persiapan, Ahmad mengaku tidak menemukan kendala berarti dalam pembinaan terutama sarana prasarana pasti dialami apalagi bagi cabor paralympic.

“Sudah kami lakukan persiapan sejak beberapa bulan lalu,” imbuhnya.

Soal perhatian pemerintah, lanjutnya, cukup membantu. “Sudah lumayan. Mudah-mudahan cukup untuk kegiatan kami selama setahun,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds