Hasil Pemeriksaan Kandang Satwa Bonbin, Begini Kata BKSDA Jabar

Gajah Yani selesai diotopsi di Kebun Binatang Bandung. (khairizal maris)

Gajah Yani selesai diotopsi di Kebun Binatang Bandung. (khairizal maris)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Paska matinya Yani, gajah asal Sumetara penghuni Kebon Binatang (Bonbin) Bandung, Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Jabar melakukan proses pemeriksaan kelayakan kandang satwa di Kebun Binatang, Jalan Taman Sari, Kota Bandung.


Namun, pihak BKSDA belum bersedia memberi keterangan lengkap kepada media seputar hasil pemerikasaan kandang satwa di Bonbin. Mereka meminta waktu agar bisa fokus bekerja dan memberi hasil pemeriksaan lebih lanjut mengenai kondisi satwa di Kebun Binatang.

Menurut Muhamad Nur Hendarsyah, Tim Pengendali Ekosistem Hutan, BKSDA Jabar, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kondisi kandang-kandang satwa di kebun binatang. Sehingga dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut tentang hasil pemeriksaan yang dilakukan.

“Biarkan kami tetap bekerja, agar hasil yang disampaikan sesuai. Kalau sekedar berkunjung ya silahkan, tapi untuk meliput, biarkan kami bekerja dulu,” ujar Hendarsyah kepada wartawan di area pintu 1 Kebun Binatang, Kota Bandung, Senin (16/5).

Pantauan di lapangan, hari ini tim BKSDA masih melakukan pemeriksaan berbagai kandang satwa yang ada di tempat rekreasi tersebut. Sejauh hasil pemeriksaan saat itu, BKSDA belum menemukan adanya satwa yang teridentifikasi sakit.

“Saat ini masih melakukan pengecekan, kalau ada informasi satwa sakit, tentu langsung kami cek. Tapi kami belum bisa masih keterangan lebih lanjut, karena hasil pemeriksaan belum selesai,” jelasnya.

Tak hanya melakukan monitoring di lapangan, pihak BKSDA juga akan melakukan pemeriksaan ulang terhadap laporan bulanan dari pihak yayasan pengelola kebun binatang. “Setiap bulan pengelola juga melakukan pelaporan, kami tentu akan mengecek kembali, jadi kami minta agar diberikan waktu untuk bekerja,” pungaksnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …