26.000 Lebih Siswa SD di KBB Laksanakan UN Serempak

ilustrasi UN SD

ilustrasi UN SD

 


POJOKBANDUNG.com, KBB–Sebanyak 26.830 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaksanakan Ujian Nasional (UN) di hari Pertama. Selain siswa SD, siswa setingkat lainnya yang melaksanakan UN hari ini, yakni siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak 4.470 siswa dan Paket A sebanyak 99 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kab. Bandung Barat (KBB), Agustina Piryanti memastikan, semua siswa dapat terakomodir untuk melaksanakan UN hari ini.

“Semua siswa bisa melaksanakan UN hari ini termasuk sekolah SD yang ruanganya ada yang mengalami kerusakan akibat bencana alam,” kata Agustina saat melakukan pemantauan ke SDN Cisarua.

Agustina melanjutkan, dari semua siswa SD yang melaksanakan ujian hari ini, ada 25 siswa diantaranya yang termasuk ke dalam siswa inklusif (inklusi merupakan salah satu bentuk layanan pendidikan bagi anak berkelainan yang dipandang ideal untuk dilaksanakan bersama siswa SD pada umumnya).

“Tahun ini untuk siswa inklusif ada 1 siswa ikut di SDN Parongpong dan 24 siswa ikut di SDN Cipatat,” katanya.

UN sendiri dilaksanakan mulai hari inki hingga Rabu (18/5) dengan ujian tiga mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). “Kami harap semua lancar dan untuk yang tidak bisa ikut UN belum kami data, nanti sore baru terdata,” pungkasnya.

Selain itu menurutnya, untuk di SDN tersebut tingkat siswa yang melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat SMP mencapai 85 persen, sedangkan 15 persen lainnya melanjutkan ke jenjang pendidikan Pesantren. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …