Wow… Verstappen Juara Paling Belia, Rio Naik ke Posisi 17

Verstappen

Verstappen

POJOKBANDUNG.com, BARCELONA – Pebalap Formula One pertama dari Indonesia, Rio Haryanto, memberikan hasil berbeda di Grand Prix Spanyol 2016. Bertarung di Sirkuit De Barcelona, Minggu (15/5), Rio berhasil finish di posisi ke-18 – posisi terbaiknya dari lima seri yang sudah bergulir musim ini.


Rio, yang melaju atas nama Tim Manor Racing, sempat berada di posisi kesepuluh. Namun, disalip oleh juara F1 2009 yang membalap untuk Red Bull, Jenson Button.

Secara keseluruhan, hasil GP Barcelona sangat ditentukan oleh peristiwa di lap pertama ketika duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, bertabrakan. Dua pebalap pemimpin klasemen sementara itu harus keluar dari lintasan untuk berhenti bertarung.

Yang mengejutkan adalah penampilan pebalap Red Bull yang baru berusia 18 tahun, Max Emilian Verstappen. Pebalap kelahiran Belgia, 30 September 1997, itu menjadi juara dengan membelakangi mantan juara dunia seperti Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Verstappen adalah pebalap yang baru bergabung ke F1 pada musim 2015. Musim lalu, Verstappen tampil di posisi ke-12 klasemen akhir bersama Toro Rosso. Selain sebagai pebalap termuda yang turun di F1, kemenangan di Barcelona juga mencatatkan nama Verstappen sebagai pebalap termuda yang mendapatkan podium pertama.

Inilah hasil F1 GP Spanyol 2016:

Hasil-GP-Spanyol-2016-287x300

 

Loading...

loading...

Feeds