Cabor Tarung Derajat Jaring Atlet Sejak Dini

 Foto bersama Badai M Negara (Kiri) dan AA Boxer (kiri kedua) usai menyerahkan medali saat kejuaraan Walikota Bandung ke-V. (asep rahmat)

Foto bersama Badai M Negara (Kiri) dan AA Boxer (kiri kedua) usai menyerahkan medali saat kejuaraan Walikota Bandung ke-V. (asep rahmat)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 34 Satuan latihan (Satlat) beladiri tarung derajat mulai dari SD, SMP, SLTA dan Umum se-Kota Bandung, sejak 12-14 Mei 2016 mengikuti Kejuaraan Tarung Derajat Walikota Bandung Cup ke-V yang dilaksanakan di GOR Padjajaran Kota Bandung. Adapun tujuan adalah menjaring bibit muda untuk dipersiapkan ke event yang lebih besar di kemudian hari.

Pendiri dan pencipta beladiri tarung derajat yakni, Ahmad Dradjat atau biasa disapa AA Boxer menerangkan, kejuaraan tersebut merupakan ajang dimana pencarian bakat-bakat muda yang memiliki pretasi dan juga mengasah kemampuan sejak dini untuk siap melangkah di kejuaraan yang lebih besar.

“Meskipun ada atlet umum, tapi bisa dilihat antusiasme para peserta semakin meningkat dan semakin banyak terutama anggota mulai kalangan SD dan SMP dan mereka memiliki potensi yang besar untuk jadi atlet unggulan,” ucapnya kepada wartawan usai saat ditemui di GOR Padjajaran Kota Bandung, (14/5).

AA Boxer mengaku, kejuaraan ini juga merupakan pembinaan dan sistem kepelatihan yang dilakukan secara berkala. Pasalnya, kejuaraan Walikota Bandung ini adalah moment bagi petarung muda untuk menunjukan prestasi yang selama ini dilatih untuk menguji tehnik, fisik, kesabaran dan mental.

“Saya bangga pada para atlet, mereka bisa menunjukan pretasi yang positif dibidang olahraga,” tegasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Guru Muda Tarung Derajat, Badai Mega Negara Dradjat. Menurutnya, kejuaraan tersebut merupakan suatu program yang baik dari Pengcab dan Walikota Bandung untuk memberikan kesempatan kepada para atlet untuk berprestasi dibidang olahraga.

“Selain untuk menjaga diri, beladiri ini bisa memotivasi kepada orangtua untuk memberikan kesempatan pada anaknya agar lebih mandiri di dalam sistem kepelatihan yang berbasis pendidikan,” tegas Badai.

Sementara itu salah seorang atlet tarung derajat, Muchamad Fikri Hilal Fauzi (11), asal Satlat Padepokan Seni Kota Bandung, yang bertarung di kelas 30, 1-33 nampak begitu senang saat bisa memegang medali emas dan lolos jadi juara.

“Sudah 4 tahun saya belajar tarung derajat dan ini pertama kali saya mengikuti kejuaraan. Saya senang bisa menjadi juara dan membawa medali emas. Semoga kejuaraan ini bisa rutin dilaksanakan bahkan tidak setahun sekali,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …