Gol Kelas David Laly Bawa Unggul Sementara Persib Atas Bali United

David Laly (khairizal maris)

David Laly (khairizal maris)

POJOKBANDUNG. – Persib Bandung tampil trengginas saat menjamu Bali United dalam lanjutan TSC 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (14/5).


Setelah bertubi-tubi memborbardir lini pertahan Bali United, Persib berhasil unggul 2-0 di babak pertama. Aktor dari dua gol itu adalah David Laly yang menyumbangkan 1 gol dan satu asis yang membuahkan tendangan penalti.

Jalannya pertandingan

Sejak kick off, Persib berusaha menggebrak pertahanan Bali United yang dikomandoi oleh Agus Nova. Beberapa serangan tercipta dari Hariono dkk.

Sebagai tim tamu, Bali United tidak menunggu untuk melakukan serangan balik. Tapi tetap bermain terbuka untuk meladeni Permainan Persib. Kedua tim mampu meredam serangan dari tim lawan.

Menit 9, Persib mendapatkan peluang pertamanya melaui Robertino Pugliara. Pugliara mensontek bola hasil umpan silang David Laly dari sisi kanan pertahanan Bali United. Namun, sontekannya masih melebar.

Peluang kedua datang dari Persib Bandung, setelah bek Bali United gagal mengantisipasi umpan lambung David Laly pada menit 15. Sundulannya hampir menembus gawang sendiri.

Menit 22, David Laly mendapatkan peluang untuk menciptakan gol seandainya sepakan kaki kirinya tidak membentur tiang gawang. Sebelumnya David menerima umpan silang Dias Angga hasil dari pelanggaran pemain Bali United disisi kiri pertahannya.

Terus menyerang pertahan Bali United, peluang emas akhirnya datang di menit 29 setelah mendapatkan tendangan pinalti setelah pemain Bali hands ball didalam kotak pinalti.

Gol! Vladimir Vudjovic tidak menyia-nyiakan kesempatan. Tendangan keras ke arah pojok kiri tidak dapat diselamatkan Rully Desrian. Persib 1 Bali United 0.

Bali United merespon. Menit 37 mereka melancarkan serangan yang diakhiri tendangan dari Ahn Byungkeon. Tapi bola berhasil ditepis kiper I Made Wirawan.

Gol berkelas hadir dimenit 39 melalui kaki David Laly. Laly mencetak gol dari titik yang sangat jauh melalui kaki kirinya. Tendangan itu tidak dapat diantisipasi kiper Rully Desrian. Persib 2 Bali 0.

Anak asuh Indra Sjafri kembali merespon pada menit ke 44, melakukan serangan dari sisi kiri pertahanan Persib melalui Sukarja yang melakukan umpan silang, namun tidak dapat dikonversi menjadi gol karena kesigapan Dias Angga untuk menghalau bola menjauh dari gawang I Made. (pra)

Susunan Pemain

Persib Bandung

I Made Wirawan (PG), Dias Angga, Vladimir Vudjovic, Purwaka Yudi, Tony Sucipto, David Laly, Hariono, Kim Jefrey, Robertino Pugliara, Juan Belencoso, Samsul Arif

Dejan Antonic

Bali United

Rully Desrian (PG), Agus Nova, Ahn Byungkeon, Fadhil Sausu, Hasim Kipuw, Ricky Fajrin, Hendra Sandi, Lucas Garcia, Syakir Syulaiman, I Made Wirahadi, I Nyoman Sukarja

Indra Sjafri

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …