Anaknya Tak Lulus SNMPTN, Mendikbud Anies Baswedan Malah Komentar Begini ….

anies baswedan

anies baswedan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 ternyata membuat Mendikbud Anies Baswedan kaget. Soalnya, anaknya sendiri malah tidak lulus SNMPTN.


Menurut Anies, penyebab ketidaklulusan itu, lantaran perbedaan kurikulum yang dialami anaknya meningat anaknya sempat melakukan pertukaran pelajar.

“Iya anak saya daftar SNMPTN enggak masuk. Bapaknya enggak ikut-ikut, saya (hanya) ikut nemenin daftar. Anak saya itu karena ganti kurikulum. Jadi dia kelas 1 dan 2 pakai kurikulum lama KTSP, lalu dia pergi pertukaran pelajar 1 tahun di Denmark. Ketika pulang, sekolahnya pakai kurikulum 2013, konversinya lain,” ujar Anies di Jakarta Pusat, Jumat (13/5) kemarin.

Kendati anaknya tidak lulus, Anies sendiri tidak mengupayakan sesuatu. Ia cuma berpesan agar anaknya menjadikan kegagalan itu sebagai pelajaran hidupnya.

“Tapi saya enggak usahain satu sama lain, biarkan saja dan biarkan itu jadi bagian dari pelajaran hidup. Hidup itu penuh naik dan turun. Saya katakan kepada dia belajar lagi sekarang, belajar all out ikuti ujian. Masih ada dua kesempatan,” jelas Anies.

Tak hanya kepada anaknya sendiri, Anies mengimbau anak-anak dan orang tua lainnya, untuk tidak putus asa gara-gara gagal meraih kampus yang dicita-citakan. Soalnya, masih ada kesempatan lainnya yakni SBMPTN dan ujian mandiri.

“Masih banyak kesempatan dan katanya kalau mereka berprestasi insya Allah daftar seleksi SBMPTN itu lulus,” pesan Anies. (dtc)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …