Wuiiih… 300 Tokoh Jabar Kumpul di Graha Tirta Siliwangi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Di era moderen saat ini, segala informasi, pengaruh budaya asing masuk deras menerpa generasi bangsa Indonesia, sudah seharusnya anak bangsa Indonesia merapatkan berisan, menguatkan jati diri dan membangun pemuda yang tidak mudah terbawa arus yang menyesatkan dan menghancurkan bangsa Indonesia.

Dalam kaitan tersebut, Kodam III/Siliwangi dalam rangkaian peringatannya yang ke 70 tahun 2016, mengelar Saresehan, dengan topik “Menggali Budaya dan Sejarah Siliwangi.”
Kegiatan Saresehan dibuka langsung oleh Pangdam III/Siliwangi mayjen TNI Hadi Prasojo di Graha Tirta Siliwangi, jalan Lombok no. 10 Bandung. Hadir pada acara tersebut 300 dari tokoh masyarakat, sesepuh Jawa Barat, ketua NU Jawa Barat, Rektor perguruang tinggi, mahasiswa, LSM tak ketinggalan para pelajar SMA.

Profesor Didi Turmuji mengatakan bahwa ada upaya untuk menjauhkan tentara Jawa Barat dengan Rakyatnya, sedangkan prajurit adalah lahir dari dakyat, dan tentunya akan berjuang demi kepentingan rakyat. Hal tersebut perlu terus ditanamkan pada prajurit-prajurit yang baru masuk di Kodam Siliwangi.

Untuk itu, dengan adanya saresehan dapat masukan-masukan konstruktif demi kebaikan Kodam III/Siliwangi dalam melaksanakan pembinaan Wilayah Jabar-Banten. Selanjutnya akan terwujud kepekaan dan kepedulian seluruh komponen bangsa dalam menghadapi dinamika spektrum ancaman yang ada saat ini.

Menurut Kapendam III/siliwangi Letkol Arh Desi Ariyanto, tujuan kegiatan saresehan tersebut adalah untuk menggali kembali nilai-nilai budaya Jabar-Banten serta nilai-nilai sejarah perjuangan Siliwangi. “Diharapkan dengan demikian akan didapatkan nilai-nilai budaya serta nilai sejarah perjuangan Siliawangi yang relevan untuk diaplikasikan prajurit Siliwangi dihadapkan dengan prespektif ancaman saat ini” ujar Desi.

Pejabat kodam yang juga hadir pada acara tersebut adalah Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto, para Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Asrendam III/Siliwangi, Asops, Aster Kasdam III/Siliwangi serta para Kabalak jajaran Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …