Ini Kronologis Penangkapan 7 Anggota Geng Motor Pembunuh Petinggi Brigez

Ekspose penangkapan geng motor pembunuh petinggi Brigez oleh Polsek Ciluenyi. (mildan)

Ekspose penangkapan geng motor pembunuh petinggi Brigez oleh Polsek Ciluenyi. (mildan)

POJOKBANDUNG.com, CILEUNYI–Kasus pembunuhan petinggi kelompok motor Brigiz Deden Mees berhasil diungkap jajaran Polsek Cileunyi dan Polres Bandung.


Polisi berhasil meringkus tujuh anggota geng motor yang menyerang bahkan membunuh petinggi Brigez Deden Mees pada Minggu (8/5) lalu di kawasan Cileunyi, Bandung Timur.

“Kami berhasil menangkap tujuh pelaku utamanya, yakni zn,yk,bh,is,as, dua pelaku dibawah umur yaitu LK dan MR,” Wakapolres Bandung, Kompol Agung Reza, didampingi Kapolsek Cileunyi, Kompol Edi Suwandi dan Kasatreskrim Polres Bandung AKP Wisnu Perdana kepada wartawan, Jumat (13/5).

Para pelaku ditangkap di beberapa daerah, sepeti Manisi Kecamatan Cibiru, Cinunuk dan Pandeglang Banten.

“Pelaku utama atas nama ZN sempat kabur ke Pandeglang, tapi berhasil kami kejar dan berhasil menangkapnya,”ujarnya.

Saat ini, polisi masih memburu empat orang lainnya, yang telah membantu ZN melarikan diri.

“Kepada para DPO, kami meminta supaya segera menyerahkan diri. Kami juga tidak akan mentolelir kejahatan jalanan yang dilakukan oleh berandal motor,” tegas Reza.

Atas perbuatannya, tujuh orang geng motor itu dikenakan pasal 251 jo 170 KUHP Pidana dengan ancaman 10 tahun penjara.

Lebih lanjut, Kompol Reza meminta supaya masyarakat tidak khawatir dengan isu yang berkembang menyusul terjadinya pembunuhan ketua OkP Bandung Timur tersebut.

“Pihak OKP Brigez sudah menyatakan tidak akan melakukan balas dendam, apalagi sweeping seperti yang disebutkan dalam broadcast. Situasi sudah aman. Kami juga menegaskan, tidak akan mentolelir kejahatan jalanan apapun bentuknya, termasuk yang dikakukan oleh berandal motor,”tegasnya.

Reza menambahkan, aktivitas berandal motor memang sulit terdeteksi, mengingat rekrutment anggota Berandal motor saat ini dilakukan secara tertutup.

“Kami meminta supaya masyarakat turut serta mengawasi pergerakan berandal motor. Jika mengetahui ada tindak kekahatan, segera laporkan kepada kami, supaya bisa segera ditindak tegas,”ujarnya. (mildan)

Loading...

loading...

Feeds