Berdiri di Kawasan Bandung Utara, Hotel Ini Belum Miliki Izin

Kawasan Bandung Utara (KBU)

Kawasan Bandung Utara (KBU)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Jawa Barat Anang Sudharna menyebut adanya hotel di Kawasan Bandung Utara yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Hotel bernama D’aray itu diketahui tak berizin setelah tim dari Dinas Pemukiman dan Perumahan Jabar melakukan penelusuran.

“Kemarin, tim dari Diskimrum menemukan pembangunan sebuah hotel di Cikoneng, Kabupaten Bandung. Hotel itu sedang dibangun tapi tak memiliki IMB,” kata Anang di Gedung Sate, Bandung, Kamis (12/5).

Anang menyebut hal ini sangat memprihatinkan. “Tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Apalagi jika tidak memiliki IMB, itu jelas sebuah pelanggaran. IMB-nya juga belum ada tapi mereka sudah membangun,” sesalnya.

Menurut Anang, pendirian bangunan harus dilakukan dengan menempuh prosedur yang benar dan lengkap. “Kalau izin lingkungannya itu sudah ada dari Pemerintah Kabupaten Bandung, tetapi itu bukan berarti bisa membangun begitu saja,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya mendesak Pemerintah Kabupaten Bandung segera melakukan langkah tegas. “Kita harapkan Pemerintah Kabupaten Bandung menertibkan itu,” katanya.

Menurut dia, kejadian seperti ini banyak terjadi di KBU. Banyak terdapat bangunan-bangunan yang tidak berizin.

“Saya menduga, banyak yang kayak begitu,” ucapnya. Lebih lanjut Anang katakan, KBU harus dijaga kelestariannya.

Terlebih, KBU merupakan daerah resapan air. “Makanya kami meminta moratorium sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan di KBU,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …