Setelah Sanksi Dicabut, PSSI Tetap Gelar Kongres Tahunan

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – PSSI langsung bergerak usai pembekuan organisasi itu dicabut. Mereka memberikan kepastian terkait pelaksanaan Kongres Tahunan.


Wakil ketua umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan, menyebutkan bahwa Kongres Tahunan ini tetap on schedule. Tak berubah dari rencana yang telah diberitahukan kepada para voter PSSI.

“Alhamdulillah penantian panjang ini akhirnya berakhir. Kami masih tetap akan Kongres Tahunan 1 Juni mendatang dan dilakukan di Kota Balikpapan,” katanya.

Memang sikap PSSI ini tak sesuai dengan harapan 80 persen voter yang meminta agar Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar, bukan Kongres Tahunan.

Meski telah diminta 2/3 anggota untuk menggelar KLB, PSSI saat ini masih kukuh bertahan dengan ketua-nya, La Nyalla Mattalitti.

Cukilan SK pencabutan pembekuan PSSI. Foto: M.Amjad/JPNN

Cukilan SK pencabutan pembekuan PSSI. Foto: M.Amjad/JPNN

Sementara itu, pemerintah telah mengirimkan ihwal selesainya masa pembekuan federasi sepak bola Indonesia ke FIFA pada Selasa (10/5) malam.

Menurut Menpora Imam Nahrawi, surat pemberitahuan pencabutan sanksi, telah dikirimkan via surat elektronik (e-mail).

“Jadi FIFA sudah tahu dan bisa membahasnya dalam kongres‎,” terangnya.

Sebelumnya, FIFA sudah memasukkan pembahasan mengenai sanksi Indonesia dalam agenda kongres tahunan di Meksiko, 12-13 Mei mendatang.

Andai belum dicabut, maka sanksi Indonesia bisa diperpanjang setahun ke depan oleh FIFA. Kalau itu terjadi, maka PSSI baru bisa aktif kembali di kancah sepak bola nasional pada Kongres Tahunan berikutnya. (dkk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …