Ridwan Kamil Sebut Harga Tiket Masuk Bonbin Bandung Kemahalan

kebun binatang

kebun binatang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menilai harga tiket masuk ke Kebon Binatang (Bonbin) Bandung terlalu mahal.


“Rp20 ribu itu terlalu mahal, dengan fasilitas yang seperti ini. Kalau dibandingkan dengan Kebun Binatang Ragunan kan jauh,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Rabu (11/5).

Pagi tadi, Ridwan Kamil berkesempatan datang langsung meninjau kondisi Kebun Binatang Bandung yang mengkhawatirkan. Ridwan Kamil melihat langsung kondisi seekor gajah bernama Yani, yang sekarang dalam keadaan sakit. Ridwan Kamil mengaku sedih melihat kondisi gajah tersebut dan menyesalkan kondisinya.
Ridwan Kamil bahkan terlihat menitikkan air mata saat melihat kondisinya, dan langsung memberikan air minum kepada gajah tersebut.

“Harusnya kalau mau ngebuka bisnis urusan mahluk hidup, instrumennya harus disiapkan, seperti klinik dan dokter hewan, karena itu sudah standar” katanya. Terlebih kebun binatang ini dibuka untuk masyarakat umum, seharusnya memikirkan aspirasi pengunjung.

“Kalau tidak mau mendengar apa kata masyarakat, jangan buka kebun binatang untuk umum. Buka saja kebun binatang pribadi, kan selesai,” tegasnya.

Ridwan Kamil menegaskan, jika memang pihak yayasan tidak sanggup untuk menyediakan fasilitas yang memadai maka minta bantuan investor.

“Kalau ada celah hukumnya sih, saya mau saja memberikan biaya untuk perbaikan,” tegasnya.

Solusi dari Pemkot Bandung sendiri, lanjut Ridwan Kamil, adalah membuat kebun binatang baru di kawasan Bandung Timur.

“Ya kalau bicaranya dengan Wali Kota Bandung yang memili lahan terbatas, ya jawabannya di kawasan Gedebage,” pungkasnya. (mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …