HMI Subang Demo, Polisikan Wakil Ketua KPK

demo HMI Subang protes Saut

demo HMI Subang protes Saut

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait pernyataan Wakil Ketua KPK ,Saut Situmorang yang dinilai telah melukai dan melecehkan organisasi Himpunan Mashasiswa Islam (HMI) Rabu (11/5) puluhan massa dari HMI dan KAHMI Subang resmi melaporkan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang ke Polres Subang.

Sebelumnya, massa HMI dan KAHMI melakukan konvoi, mulai didepan mesjid Agung tepatnya di Jl. Raya Wangsagoparana, ke Jalan Otista, sampai kantor Mapolres Subang, di Jalan Mayjen Sutoyo dengan mengendarai kendaraan roda empat dan puluhan sepada motor.

Sesampainya di Mapolres, pukul 12.30 , masa aksi tak lama kemudian langsung diterima oleh Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria SIK.

Perwakilan residium KAHMI Subang Abdul Kholik, menuturkan, aksi saat ini titik fokus pada pelaporan perkara atas pencemaran nama baik HMI dan KAHMI atas pernyataan saut, yang juga serentak dilakukan Cabang diseluruh Indonesia kepada Polres.

“Terimakasih kepada Kapolres Subang beserta jajarannya yang telah menerima aksi damai san laporan kami dengan kooperatif, tentunya kami berharap pelaporannya bisa di proses secara profesional sesuai hukum yang berlaku di negara yang demokratis ini, “Kata Waliudin dalam sesi menyampaikan aspirasi dalam pelaporan perkara.

Menurutnya, pelaporan perkara kali ini bukan menunjukan ego sentris lembaga HMI dan KAHMI, namun mengkalirifikasi sekaligus memberikan pelajaran bagi kita semua agar dalam menyampaikan pendapat dan menilai sesuatu harus bisa lebih objektif.

“Agar pernyataan tersebut bisa relevan, bisa pertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Ketua HMI Cabang Subang Iing Hendarsyah menambahkan, kasus ini juga mengindikasikan akan adanya pelemahan di internal Lembaga KPK yang diketahui sedang gencar-gencarnya memberantas para koruptor termasuk di Kabupaten ini (Subang).

“Jadi HMI sangat mendukung KPK dalam memberantas Korupsi dan menolak keras musuh bubuyutan HMI, yaitu PKI bangkit di NKRI ini,” tegasnya.

Sementara itu ,Kapolres AKBP Agus Nurpatria SIK menerima baik aksi dan pelaporan HMI dan KAHMI akan pernyataan Saut. Namun ia, berharap HMI dan KAHMI Subang tetap tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya menyambut baik pelaporan HMI dan KAHMI ini, untuk pelaporan Wakil Ketua KPK Saut sebenarnya kita sudah ditangani oleh Bareskrim dan sedang didalami,” ujar Kapolres

Yang pasti,tambah Kapolres, berkas pelaporan perkara sudah saya terima atas aspirasi yang diajukan HMI dan KAHMI ini.

“Namun dalam hal ini kita tidak lepas dan tetap memegang asas praduga tak bersalah.Artinya kita gak mau berburuk sangka. Dan saya yakin HMI dan KAHMI yang didalamnya terdapat orang intelektualitas, bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusifitas dilingkungan Subang, ” pungkasnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …