Duh… Pengecoran Jalan Padalarang Berdampak Kemacetan Panjang

pengecoran jalan Padalrang-

pengecoran jalan Padalrang-

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG–Sudah hampir satu pekan pengecoran jalan yang dilakukan di Jalan Padalarang menuju Cianjur membuat jalur tersebut mengalami kemacetan panjang. Tak heran, bila kendaraan harus rela mengantre lantaran jalan yang digunakan dilakukan secara bergantian hingga 18 Mei mendatang.


Untuk mengantisipasi kemacetan tidak parah, jajaran polisi dari Polsek Padalarang dibantu dari Satlantas Polres Cimahi mengatur kendaraan baik dari arah Cianjur maupun dari Padalarang.

Menurut Kasatlantas Polres Cimahi AKP Silvia, bahwa sistem buka tutu yang diberlakukan hingga 30 mei 2016. Hal tersebut diberlakukan guna mencegah kemacetan yang semakin parah.

“Iya pasti kita lakukan sistem buka tutup setiap hari hingga tanggal 30 mei,” tutur Silvi kepada wartawan, kemarin.

Kapolsek Padalarang Kompol Suherman menjelaskan, kemacetan panjang ini lantaran adanya pengecoran jalan yang menghubungkan Padalarang ke arah Cianjur. Kendaraan yang melewati jalur tersebut diminta lebih bersabar dan bergantian lantaran sebagian jalan tengah diperbaiki.

“Situasi arus lalu lintas di jalur tersebut padat merayap. Kami imbau pengendara lebih sabar lantaran jalan tersebut sedang diperbaiki,” ungkapnya kepada wartawan di Padalarang, kemarin.

Dikatakan Kapolsek, arah Cianjur menuju Padalarang, kemacetan hingga mengekor 1,5 km. Personel yang berada di lapangan tepatnya di sekitar Padalarang di tempatkan sebanyak 12 personel. “Personel yang sudah di tempatkan ini guna mengatur lalu lintas agar tidak semakin panjang. Kita terus pantau baik siang maupun malam,” terangnya.

Untuk menghindari kemacetan tersebut, kata Kapolsek, para pengendara untuk bisa menggunakan jalur alternatif maupun jalur Tol. Hal ini untuk menghindari kemacetan yang lebih parah. Seperti, bisa menggunakan jalur Bandung-Bogor via Tol. Selain itu, bisa juga menggunakan Jalur Tagog Padalarang belok kanan- Cihaliwung-Cikalongwetan- Cipendeuy- Cipatat. Demikian juga sebaliknya, dari Cianjur-Bandung bisa melalui Jalur Cipatat-Cipendeuy- Cikalongwetan-Cihaliwung-Panaris- Tol Padalarang.

Sementara itu, salah seorang pengendara Rudi Sujatmika (45) mengaku kesal dengan adanya pengecoran yang membuat kemacetan parah. “Kebetulan saya dari Cianjur mau ke Bandung. Saya tidak tahu kalau ada perbaikan jalan. Ketika mau ke arah Padalarang terjebak macet,” sesalnya.

Ia berharap, perbaikan jalan ini tidak terlalu lama sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal. Ia juga meminta agar semua pihak yang terlibat ikut melakukan pengamanan dan pengawalan agar kemacetan tidak semakin parah. “Mudah-mudahan saja cepat selesai karena kemacetan ini mengganggu aktivitas masyarakat juga,” pungkasnya. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).