Pemerintah Akhirnya Cabut Pembekuan PSSI

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Pemerintah akhirnya resmi mencabut sanksi bagi PSSI. Menpora Imam Nahrawi memastikan telah menandatangani surat pencabutan sanksi terhadap PSSI, Selasa (10/5).


“Iya saya cabut surat (sanksi penonaktifan PSSI) yang pernah kami keluarkan,” kata Imam saat ditemui di XXI Plasa Senayan.

Menurut Imam, ‎ada beberapa alasan sehingga sanksi yang telah bertahan setahun lebih itu dicabut. Selain menghormati putusan Mahkamah Agung yang menolak banding atas putusan Pengadilan Tinggi, juga untuk menghargai FIFA.

“Ini semata-mata karena menghormati Mahkamah Agung dan menghargai komitmen FIFA, ‎seperti yang sudah disuratkan kepada Mensesneg. Dan itu sudah disepakati oleh FIFA yang punya komitmen besar terhadap sepak bola Indonesia,” tutur Imam.

Namun, pernyataan Imam ini masih belum resmi menjadi seremonial pencabutan sanksi. Sebab, Kemenpora berencana mengumumkannya ke khalayak, Rabu (11/5) besok. (dkk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …