Ketua PB PTMSI Minta Setiap Pengda Siapkan Atlet Terbaik

Lukman Edy (kiri) dan Ucup Yusuf (kanan), berjabat tangan dan saling komitment untuk memajukan dunia tenis meja di kancah Internasional. (asep rahmat)

Lukman Edy (kiri) dan Ucup Yusuf (kanan), berjabat tangan dan saling komitment untuk memajukan dunia tenis meja di kancah Internasional. (asep rahmat)


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
– Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI), Lukman Edy, saat melakukan kunjungan ke Kota Bandung menyampaikan keinginannya terhadap Pengda PTMSI Jabar untuk segera menyiapkan atlet terbaik bukan hanya untuk diturunkan saat PON/ XIX 2016 Jabar saja. Namun, persiapkan juga untuk event yang lebih besar seperti Sea Game dan Asian Game.


“Ini kali ke 3 kunjungan kami, pertama ke Provinsi Palembang, kemudian Jawa timur ke Kota Surabaya, Lalu Jawa Barat,” ucap Lukman kepada wartawan saat meninjau venue tenis meja di Convention Hall Kota Bandung belum lama ini.

Lukman menambahkan, tidak hanya Jabar saja, dalam setiap kunjungannya ke beberapa tempat pihaknya selalu mengungkap kepada Pengda PTMSI untuk serius menjaring dan melatih atlet yang dipersiapkan untuk even Pasca PON/ XIX.

“Memang Jabar, Jatim dan DKI menjadi penyumbang petenis terbanyak dan terbaik tapi provinsi lain juga harus sama unggul,” tuturnya.

Lukman juga menjelaskan, karena pasca PON/ XIX nanti pihaknya akan melakukan sistem rangking berdasarkan peringkat terhadap atlet dari masing-masing Pengda se-Indonesia.

“Sistem peringkatan sudah kami siapkan dan sudah dimulai tinggal menunggu setelah PON, jadi terdata prestasi atlet mana saja yang bisa masuk ke Pelatnas. Jadi mulai sekarang tolong siapkan atlet terbaik untuk ajang atau event tingkat Internasional,” terangnya.

Sementara itu, Ketum Pengurus daerah (Pengda) PTMSI Jabar, Ucup Yusuf mengatakan, pihaknya akan semaksimal mungkin menyiapkan atlet-atlet petenis terbaik se-Jabar untuk bisa masuk ke event lebih besar seperti apa yang diharapkan Ketum PB PTMSI.

“Dorongan dan harapan yang sama juga kami dukung kepada atlet Pelatda Jabar, adapun atlet terbaik Jabar yang nanti sudah mengikuti PON adalah milik Pelatnas, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjaring dan melatih atlet terbaik,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …