Wagub Dorong Perekrutan PNS dari Kalangan Penyandang Disabilitas

Wagub Jabar Deddy Mizwar

Wagub Jabar Deddy Mizwar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, mendukung penuh soal penerbitan inpres tentang kesetaraan hak penyandang disabilitas. Ia pun ingin Pemprov Jabar dan kota/kabupaten merekrut tenaga dari penyandang disabilitas.


“Sekarang ada moratorium. Kalau sudah ada (perekrutan, red) akan kami upayakan dan tanya ke menteri. Secara undang-undang memungkinkan merekrut,” ujar Deddy kepada wartawan usai menghadiri penutupan Olimpiade Penyandang Disabilitas di Universitas Widyatama, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Senin (9/5).

Tak hanya pemerintah, Deddy pun ingin perusahaan swasta turut berpartisipasi soal perekrutan tenaga dari kalangan penyandang disabilitas.
Hal itu untuk menampung tenaga penyandang disabilitas yang memiliki intelektual dan kemampuan yang bisa membantu perusahaan. Ia pun meyakini para penyandang disabilitas bisa bersaing dengan manusia normal.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Sekarang di bidang kesenian oke dan bidang olah raga oke. Tapi pekerjaan lain belum dan harus dipikirkan. Mereka setelah menempuh pendidikan lalu lulus harus ada penempatan sebagai konsekuensi mereka untuk berkarya,” kata Deddy. (cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …