Ridwan Kamil Tolak 20 Undangan dari Luar Negeri

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Walikota Bandung Ridwan Kamil mengakui, kendati sudah berulang kali melakukan kunjungan ke luar negeri, namun dirinya sudah menolak sekitar 20 undangan.

“Saya menolak sekitar 20 undangan dari luar negeri. Kalau semua saya terima, kapan saya kerja di Bandungnya,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Senin (9/5).

Penolakan undangan yang dilakukan Ridwan Kamil, lantaran undangan itu dinilai tidak membawa manfaat banyak bagi warga Kota Bandung. Misalnya, undangan untuk menjadi narasumber atau pembicara.

“Sepanjang undangannya membawa manfaat bagi warga Kota Bandung, maka saya akan mengusahakan datang,” papar Ridwan Kamil.

Demikian halnya dengan lawatan yang dijalaninya baru-baru ini. Ridwan Kamil pergi selama 10 hari ke Amerika dan Eropa.

“Itu juga saya membatalkan kunjungan saya ke Turki, karena tidak mendapat izin dari Menteri Dalam Negeri.
Tadinya selain ke Frankfurt, Jerman, akan langsung ke Turki,” jelas Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menjamin, setiap kepergiannya ke luar negeri membawa hasil berupa bantuan dan MOU.

“Bantuannya, tidak harus berupa uang, bisa juga kerjasama untuk peningkatan pemberdayaan SDM, seperti yang diberikan Singapura,” tambahnya.

Ridwan Kamil menyadari setiap kepergian kepala daerah ke luar negeri pasti akan menjadi sorotan.

“Karenanya saya membuktikan dengan hasil,” tandas Ridwan Kamil.

Karenanya, Ridwan Kamil menegaskan, jadwal kepergiannya ke luar negeri bukan pihaknya yang mengatur. Melainkan berdasarkan undangan, sehingga pihaknya tidak bisa langsung mengatur jadwal.

“Jadi bisa jadi sering pergi di awal tahun, tapi jarang di akhir tahun. Ini kebetulan saja, jadwal yang diatur banyak di akhir tahun lalu dan di awal tahun sekarang,” pungkasnya.(mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …