Innalillahi… Mantan Jaksa Agung Andi Ghalib Tutup Usia

Andi-Ghalib

Andi-Ghalib

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Mantan Jaksa Agung, Andi Muhammad Ghalib meninggal dunia di RS Medistra Pancoran Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (9/5/2016) pukul 06.00.


Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu meninggal karena sakit. Andi Ghalib menderita sakit sejak satu tahun terakhir.

Kabar meninggalnya Andi Ghalib disampaikan oleh salah satu anaknya, Andi Surya Wijaya. Anggota DPRD Kota Bogor Jawa Barat itu menginformasikan kabar meninggalnya sang ayah di grup WhatsApp (WA).

“Innalillahi wa Inna ilaihi rajiun,telah meninggal ayahanda kami Bp.Letjen TNI (Purn)H.Andi Muhammad Ghalib,SH.MH jam 06.00 wib krn sakit di RS.Medistra Pancoran Jaksel,mohon dibukakan pintu maaf yg sebesar besarnya utk almarhum,alamat duka Jl.ceger Raya-TMII no.99 Jakarta Timur,” ujar Andi Surya.

Andi Ghalib mengawali karirnya menjadi tentara nasional Indonesia (TNI) hingga pensiun dengan pangkat Letnan Jenderal TNI. Andi Ghalib lahir di Bone, Sulawesi Selatan, 3 Juni 1946.

Andi Ghalin menjabat Duta besar Republik Indonesia untuk India sejak 8 April 2008 hingga 2013. Andi Ghalib juga pernah menjabat Jaksa Agung pada tahun 1998-1999.

Andi Ghalib memiliki sebuah yayasan yang terletak di daerah Bogor, yaitu Yayasan Ibnu Hadjar yang mana bergerak di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan yang menaungi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Dharma Andigha, SMP, SMA, SMK Taruna Andigha.

(one/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …