PW NU Jabar Deklarasi Perangi Narkoba

Ketua umum pengurus pusat Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa, saat menandatangani deklarasi pemberantasan narkoba. (nida khairiyah)

Ketua umum pengurus pusat Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa, saat menandatangani deklarasi pemberantasan narkoba. (nida khairiyah)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Muslimat Nadhlatul Ulama (NU) Jawa Barat siap berkomitmen dalam memerangi narkoba di Indonesia. Hadirnya Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa ke Kantor PWNU Jabar di Jalan Terusan Galunggung Bandung, Minggu (8/5), sebagai bentuk rencana laskar anti narkoba di setiap daerah.

Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa yang juga menjabat sebagai menteri sosial mengatakan, saat ini kondisi penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan, sehingga, hal tersebut perlu penanganan serius dari berbagai pihak.

Karena dasar itulah, lanjut Khofifah, para muslimat NU di Indonesia khususnya di Jawa Barat telah berkomitmen untuk memerangi narkoba. Seperti yang dilakukan saat ini, Muslimat NU Jawa Barat pun mendeklarasikan Laskar Anti Narkoba untuk memerangi narkoba.

“Kita nyatakan perang terhadap narkoba. Saat ini muslimat yang hadir rata-rata adalah ustadzah, mereka akan jadi speaker untuk memberikan pesan kesan positif untuk masyarakat. Jadi, kedepannya fungsi mereka di masyarakat dalam event apapun tidak pernah putus seperti Isra Mi’raj keliling, harlah muslimat keliling, ketika sudah masuk Ramadan pun akan ceramah keliling, pascalebaran juga akan ada halal bihalal keliling untuk mensosialisasikan pemberantasan narkoba,” jelas Khofifah di sela acara Peringatan Harlah Muslimat NU ke-70 di Kantor PWNU Jabar di Jalan Terusan Galunggung Bandung, Minggu (8/5).

Ia mengungkapkan, melalui deklarasi laskar anti narkoba mereka pun akan mensosialisasikan pencegahan narkoba kepada masyarakat.

“Pesannya adalah, bahwa mereka harus bisa bersama-sama melakukan kewaspadaan antisipasi dalam perluasan penyalahgunaan narkoba. Jadi, mereka punya peran sangat strategis karena menjadi juru bicara dari pesan untuk say no to drugs,” paparnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …