Nusantara Mengaji, Ratusan Ribu Warga Jabar Khatam Alquran Selama 2 Hari

POJOKBANDUNG.com, SOLOKANJERUK– Ratusan Ribu warga Jawa Barat, diklaim telah khatam Alquran selama dua hari, melalui gerakan Nusantara Mengaji.


Hal tersebut dikatakan oleh koordinator Nusantara mengaji Zona Jawa Barat, Cucun Syamsurizal, ketika diwawancara saat acara nusantara mengaji di Kawasan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Sabtu (7/5).

Di Solokanjeruk, ribuan orang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka bersama-sama membacakan ayat suci Alquran untuk memohon pertolongan kepada Alloh SWT.

“315 warga Jawa Barat, secara serentak bersama dengan jutaan warga di Indonesia melakukan kegiatan Nusantara Mengaji ini,” tutur Cucun.

Menurutnya, kegiatan tersebut digagas oleh Partai PKB dan Nahdlatul ulama (NU) untuk khatam membaca Alquran sebanyak 300 ribu kali se Indonesia dalam waktu dua hari, yakni 7 dan 8 Mei.

Gerakan tersebut, dibuat untuk mendoakan bangsa yang tengah dirundung berbagai masalah, termasuk dibidang perekonomian, yang juga berimbas terhadap sektor industri.

“Banyak masalah bangsa ini, seperti kekerasan, terorisme, ancaman perpecahan, dekadensi moral, narkoba dan lain merundung kita semua. Nah dengan bermunajat memohon pertolongan kepada Alloh ini, kita semua meminta perlindungannya dari segala masalah,”katanya.

Untuk di Kabupaten Bandung, lanjut Cucun, dimulai Sabtu malam sekitar pukul 19.00 WIB dan akan berakhir pukul 12.30 WIB. Nusantara Mengaji di Kabupaten Bandung ini, dimulai di Desa Solokanjeruk dan akan diakhiri di Pesantren Baitul Arqom Kecamatan Pacet.

“Meskipun dipusatkan di Solokanjeruk ini, tapi kegiatan serupa malam ini juga dilakukan di semua mesjid, madrasah, surau dan musola sampai tingkat desa. Itu dilaksanakan serentak dari malam ini sampai besok siang,”ujarnya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …