Jabar Butuh Atlet Muda Taekwondo

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar Yudha M Saputra saat membuka  kejuaraan taekwondo piala Gubernur 2016 di GOR Padjadjaran, Bandung, beberapa hari lalu

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar Yudha M Saputra saat membuka kejuaraan taekwondo piala Gubernur 2016 di GOR Padjadjaran, Bandung, beberapa hari lalu

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Atlet handal diharapkan lahir di kejuaraan taekwondo piala Gubernur 2016. 725 peserta taekwondoin kelas pra-kadet dan kadet siap berebut juara. Mereka dari kabupaten/kota di Jawa Barat (Jabar).

Kejurda yang digelar Pengurus Daerah (Pengda) Taekwondo Indonesia (TI) Jabar bertempat di GOR Padjadjaran, Bandung, beberapa hari lalu. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar Yudha M Saputra mengatakan, perkembangan olahraga beladiri taekwondo di dunia sudah semakin pesat. Karena itu, sudah sepatutnya Jabar sebagai lumbung atlet nasional mengembangkan pembinaan atlet taekwondo di kalangan usia dini.

“Partisipasi atlet taekwondo usia dini semakin terlihat. Terbukti makin banyaknya dibuka unit-unit di bawah Pengcab yang ada di Jabar,” kata Yudha dalam sambutannya mewakili Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.
Yudha menambahkan, Kejurda ini rutin dilaksanakan. Tahun ini, lanjut dia, Disorda bekerjasama beberapa pengda pengcap. “Kegiatan ini untuk membina mencari bibit unggul serta memotivasi para atlet muda untuk mempunyai peran penting dalam bidang olahraga,” tandasnya.

Menurut dia, keterlibatan atlet usia dini dalam kompetisi olahraga tidak dapat terlepas dari keterlibatan orang dewasa sebagai pelatih, pembina maupun sebagai orangtua atlet. “Karena itu, program pelatihan taekwondo usia dini merupakan suatu sistem yang harus terus dikembangkan,” ujar Yudha. (mun)

Loading...

loading...

Feeds