Inilah Puncak Arus Balik Libur Panjang

puncak libur panjang tol padat

puncak libur panjang tol padat

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Arus balik libur panjang dari Jawa Tengah dan Jawa Barat menuju Jakarta hingga Minggu (8/5) siang masih terpantau lancar. Sejauh ini belum ada kepadatan lalu lintas dari arah Tol Cikampek-Palimanan (Cipali), Cikampek maupun Jagorawi.

“Sampai siang ini masih landai ya,” kata Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri Kombes Istiono saat dihubungi wartawan, Minggu (8/5) siang.

Arus balik diperkirakan akan terjadi mulai sore. Polisi pun sudah menyiapkan antisipasi kepadatan lalu lintas menuju Jakarta.

Menurut Istiono, pihaknya sudah memperkirakan puncak arus balik dari long weekend 5-8 Mei. “Puncaknya nanti sore sampai malam,” kata Istiono.

Ia mengharapkan masyarakat pengguna jalan sudah menyiapkan segala keperluan untuk balik. Misalnya, dengan mengisi bahan bakar secukupnya sehingga tidak berhenti di rest area yang cenderung menyebabkan kemacetan.

“Harapan kami yang dari tol Cipali, Jawa Tengah dan lainnya itu sudah mengisi bahan bakar. Kemudian juga sudah makan minum dan sebagainya. Jangan mengandalkan rest area,” paparnya.(boy/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …