Cabor Judo Jabar Siap Jajal Taiwan Open 2016

Kedua Pejudo mencoba melakukan tehnik kuncian dan bantingan.(asep rahmat)

Kedua Pejudo mencoba melakukan tehnik kuncian dan bantingan.(asep rahmat)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) Judo Pelatda Jabar, rencananya pada 18-21 Mei 2016 akan menjalani kejuaraan Taiwan Open di Negara Taiwan sebagai salah satu cara meningkatkan kualitas dan juga persiapan mental atalet menuju PON/ XIX Jabar.

Sekertaris umum (Sekum) PJSI Jabar, Arnold Silalahi mengatakan, selama di Taiwan nanti sebanyak 21 atlet Judo Pelatda Jabar akan bertanding di nomor beregu dan perorangan dimana akan melawan beberapa atlet yang jelas kualitas jam terbangnya jauh lebih tinggi.

“Kualitas lawannya 1 level berada di atas Pejudo Jabar, maka hal demikian bisa berdampak positif untuk mengetahui reaksi atlet kita (pejudo Jabar-red) saat bertanding seperti apa,” ucapnya kepada radar bandung belum lama ini.

Arnold menambahkan, keberangkatan atlet pejudo Jabar ke Taiwan tidak lain hanya untuk menambah jam terbang dan meningkatkan mental tanding para atlet.

“Sangat bermanfaat untuk menguji sejauh mana kesiapan atlet dimana para pejudo harus bisa menampilkan tehnik dan strategi yang didapat saat latihan,” terangnya.

Sejak sentralisasi Arnol mengaku, selain melakukan latihan secara berkala untuk meningkatkan kekuatan fisik, mental dan tehnik, para pejudo juga sering diikutsertakan pada berbagai kejuaraan baik lokal maupun nasional.

“Selain di Taiwan, beberapa kejuaraan lokal juga sering diikutsertakan seperti di Provinsi Bali menjadi juara umum beberapa waktu lalu,” terangnya.

Arnold beharap, hasil try out di Taiwan Open nanti akan menjadi bahan evaluasi sehingga bisa diketahui apa saja kekurangan dan kelebihan pejodo Jabar guna bisa mencapai raihan target medali saat PON/ XIX.

“Kami optimis bisa meraih target 8 medali emas sesuai apa yang dibebankan KONI Jabar, bahkan pundi-pundi tambahan medali bisa saja terjadi,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …