Wuiih…Libur Panjang, Sari Ater Diserbu Wisatawan

Petugas polisi  menjaga keamanan Sari Ater saat libur panjang kali ini, (anwar)

Petugas polisi menjaga keamanan Sari Ater saat libur panjang kali ini, (anwar)

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Libur panjang objek wisata di wilayah Selatan Kabupaten Subang ramai diserbu pengunjung dari berbagai daerah, Jumat (6/5).

Dari beberapa objek wisata tersebut, Sari Ater yang dikenal dengan pemandian air hangatnya masih menjadi tempat wisata favorit yang banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sebagai bentuk dukungan terhadap sarana angkut masyarakat PT.Sari Ater Hotel & Resort menyerahkan seragam rompi kepada para anggota ARD (Angkutan Roda Dua) atau Ojek yang biasa mangkal di pintu masuk Sari Ater.

Sebagai bentuk dukungan terhadap sarana angkut masyarakat PT.Sari Ater Hotel & Resort menyerahkan seragam rompi kepada para anggota ARD (Angkutan Roda Dua) atau Ojek yang biasa mangkal di pintu masuk Sari Ater.

Dari pantauan, antrean pengunjung yang hendak menuju objek wisata ini sudah ramai sejak pagi.Bahkan di beberapa lokasi laju kendaraan tersendat, tepatnya di wilayah Jalancagak. Arus lalu lintas dari arah Subang menuju Ciater tersendat oleh aktivitas pasar Jalancagak dan banyakanya kendaraan yang diparkir kiri kanan jalan, mengakibatkan antrean kendaraan cukup panjang. Dari plat nomor kendaraan yang menuju objek wisata didominasi plat nomor B (Jakarta) dan daerah lainnya.

antrean kendaraan di pintu masuk Sari Ater saat libur panjang kali ini,

antrean kendaraan di pintu masuk Sari Ater saat libur panjang kali ini,

Sementara, di wilayah sekitar lokasi objek wisata Sari Ater Kecamatan Ciater, area parkir cukup padat oleh bus maupun mobil pribadi. Pengunjung yang datang akan terus bertambah memasuki siang hingga sore.

“Saya sudah ada di Ciater sejak hari Kamis, hari pertama liburan. Ya acara liburan ini sudah direncanakan sejak awal,” ujar salah seorang pengunjung.

Manager Humas PT Sari Ater Hotel and Resort, Yuki Azuania mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung terjadi sejak Kamis, dan diperkirakan hingga Minggu. Mayoritas pengunjung datang ke objek wisata seperti kolam berendam air hangat dan fasilitas lainnya.

“Kalau dibanding weekend biasa memang ada kenaikan, tapi tak sebanyak liburan hari raya ataupun tahun baru,” ujar Yuki.

Semantara pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terkait dengan kemungkinan kepadatan lalu lintas di tiga lokasi. Hal ini diungkapkan Kapolsek Jalancagak, Kompol Yanto, saat ditemui di sela-sela kegiatannya.

Menurutnya, dengan adanya libur panjang akhir pekan yang masih tersisa dua hari lagi, diperkirakan masih akan terjadi penigkatan volume di sejumlah ruas jalan di wilayah Subang selatan.

“Diperkirakan akan terjadi lonjakan volume karena aktivitas wisatawan yang hendak berwisata di sejumlah tempat wisata di wilayah Subang selatan,” ujar Yanto.

Untuk itu pengaturan lalu lintas telah dilakukan di beberapa lokasi, diantaranya di pertigaan Jalancagak, CHR (Ciater Higeh Resort) dan di jalaur masuk destinasi wisata Sari Ater.

“Jumlah personel yang terlibat 35 personel, yang terdiri dari BKO Polres Subang dan sejumlah anggota Polsek Jalancagak dibatu unsur TNI,” pungkasnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …